Xabi Alonso Hajar Bayern Munchen 3-0, Nyesel Pinjamkan Josip Stanisic ke Leverkusen?

Xabi Alonso Hajar Bayern Munchen 3-0, Nyesel Pinjamkan Josip Stanisic ke Leverkusen?

Gol mengagumkan Josip Stanisic melawan Bayern Munchen di Bundesliga.-Bayer 04 Leverkusen-

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen berhasil mencatatkan kemenangan impresif 3-0 melawan Bayern Munchen di Bay Arena pada pertandingan kemarin, Minggu, 11 Februari 2024.

Hasil itu tidak hanya memperpanjang rekor tak terkalahkan pasukan Xabi Alonso sepanjang Bundesliga musim ini, tetapi juga menandai momen yang menarik untuk Josip Stanisic, pemain belakang Bayer Leverkusen yang sebelumnya berseragam Bayern Munchen.

Momen kontroversial terjadi saat Stanisic mencetak gol pertama di menit ke-18. Dimulai dari skenario throw-in cepat ke Robert Andrich, yang berhasil memanfaatkan kerentanansan struktur pertahanan Munchen.

Pemain belakang yang pernah berseragam timnas Kroasia itu dengan cepat menyambar bola liar di mulut gawang Neuer, memberikan keunggulan 1-0 untuk Leverkusen.

Josip Stanisic, yang pada tahun 2021 lalu memutuskan untuk berseragam timnas Kroasia, saat ini bermain sebagai pemain "pinjaman" dari Bayern Munchen di bawah kendali Xabi Alonso.

BACA JUGA:Hasil Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen 3-0: Die Roten Babak Belur di Tangan Die Werkself

Meskipun pada akhir pertandingan, pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, mengkritisi kebijakan peminjaman pemain, Stanisic terus membuktikan keputusan Xabi Alonso benar dengan penampilan gemilangnya.

Statistik permainan Stanisic menempatkannya sebagai pemain terbaik dengan rating 8.36 poin.

Meskipun rata-rata passing-nya dalam persentase mencapai 81.6%, dengan total passing 38 kali, yang merupakan yang terendah dalam enam penampilan terakhirnya, kemampuan defensifnya meningkat pesat.

Ia berhasil melakukan clearance bola sebanyak 3 kali dan mengintersep serangan Bayern Munchen sepanjang pertandingan.

Selain itu, kemampuan serangan Stanisic juga mengalami peningkatan, dengan catatan 5 dribbling dan 4 kali mengirim umpan panjang sepanjang keterlibatannya dalam fase build-up.

Usianya yang masih 23 tahun membuatnya menjadi pemain muda yang sangat berpotensi untuk berkembang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA:Link Nonton Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Akhir Dominasi Die Werkself?

Direktur olahraga Bayern Munchen, Simon Rolfes, yang sebelumnya memuji Stanisic ketika dipinjamkan ke Bayer Leverkusen, kini harus mengakui bahwa pemain tersebut telah memberikan kontribusi besar untuk tim yang meminjamkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: