Bayer Leverkusen Dominasi Bundesliga, Impian Juara Harry Kane Terancam

Bayer Leverkusen Dominasi Bundesliga, Impian Juara Harry Kane Terancam

Selebrasi pemain Bayern Leverkusen setelah mengalagkan Union Berlin 4-0.-GettyImages-

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen merayakan kemenangan 4-0 atas Union Berlin dan memimpin Bundesliga dengan selisih dua poin menjelang jeda internasional November.

Meskipun perbincangan Bundesliga sepanjang musim ini didominasi oleh Harry Kane dan pencapaiannya dalam mencetak gol, namun Bayern Munich tidak menduduki posisi puncak klasemen.

Pada jeda internasional November 2023, kehormatan itu justru dimiliki oleh Bayer Leverkusen, yang tampil lebih dominan dibandingkan juara bertahan Bayern.

Leverkusen telah memenangkan 16 dari 17 pertandingan musim ini di semua kompetisi, termasuk 12 kemenangan beruntun.

Satu-satunya pertandingan yang tidak mereka menangkan adalah hasil imbang 2-2 melawan Bayern pada bulan September.

Di Bundesliga, mereka mengumpulkan 31 poin dari 11 pertandingan, unggul dua poin dari Bayern di posisi kedua.

BACA JUGA:Menjadi Kandidat Terkuat Penganti Ancelotti, Xabi Alonso Memiliki Klausul Khusus

BACA JUGA:Xabi Alonso: Mastermind di Balik Dominasi Bayer Leverkusen 04 di Bundesliga

Catatan ini menyamai rekor start terbaik Bundesliga, yang sebelumnya dicetak oleh Bayern besutan Pep Guardiola pada musim 2015-16.

Prestasi impresif mereka juga terlihat di Liga Europa, di mana mereka lolos ke babak 16 besar dengan dua pertandingan tersisa setelah memenangkan empat pertandingan grup pembuka.

Dibawah manajemen yang semakin mengesankan dari mantan gelandang Liverpool, Real Madrid, dan Bayern, Xabi Alonso, Leverkusen tampil tidak terhentikan dan memiliki peluang nyata untuk meraih trofi Bundesliga pertama dalam sejarah klub yang berusia 119 tahun.

Alonso, yang pensiun sebagai pemain pada tahun 2017 setelah meraih gelar Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, dua Liga Champions, tiga Bundesliga, dan satu gelar La Liga sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik, memulai karir kepelatihannya dengan melatih tim U-14 Real Madrid pada tahun 2018.

Pada tahun 2022, Alonso diangkat menjadi pelatih Bayer Leverkusen ketika tim tersebut berada di posisi kedua dari bawah di Bundesliga.

Meskipun hasilnya tidak langsung terlihat, dengan kemenangan 4-0 dalam pertandingan pertamanya melawan Schalke dan enam pertandingan tanpa kemenangan, Alonso dengan cepat menanamkan mentalitas pemenangnya pada skuatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: