Rekor! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself Tak Terkalahkan dalam 33 Laga

Rekor! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself Tak Terkalahkan dalam 33 Laga

Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dengan menang atas FSV Mainz 2-1, 24 Februari 2024-X @bayer04_en-

"Soal gol saya tadi, memang ada sedikit keberuntungan. Tapi saya senang bisa mencetak gol pertama saya (bersama Leverkusen)," tutur Xhaka soal gol spektakulernya.


REKOR! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself tak terkalahkan dalam 33 laga. Foto Granit Xhaka kesakitan setelah ditekel lawan.-Ina Fassbender -AFP

Pemain asal Swiss itu mengaku, ia mendapatkan "tekanan" dari rekan-rekan setimnya soal mencetak gol. Ia sudah bergabung dengan Leverkusen selama beberapa bulan. Tapi masih mandul.

"Mereka terus mengingatkan bahwa aku belum pernah cetak gol," kata Xhaka kepada DAZN. "Makanya, momentum ini sangat menyenangkan buatku. Semoga aku cetak gol lagi," harapnya.

Lucunya, Granit Xhaka berpura-pura kesakitan setelah gol itu. Ia memegangi hamstring sambil terpincang-pincang. Xabi Alonso langsung panik. Eh, ternyata ia hanya nge-prank. Sejurus setelah memegang hamstring, pemain Timnas Swiss itu berdansa bersama teman-temannya...

BACA JUGA:Bayer Leverkusen 04 Pagari Xabi Alonso dari Real Madrid dan Spurs

Namun, kegembiraan yang dibawa oleh gol Xhaka empat terhenti ketika Dominik Kohr mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Sehingga babak pertama ditutup dengan hasil sama kuat 1-1.

Kedua kesebelasan menyuguhkan permainan atraktif di paro pertama. Namun, pada babak kedua, Leverkusen makin tancap gas. Werkself langsung menekan pertahanan tamunya itu sejak menit awal babak kedua.

Alhasil, usaha Jermaine Frimpong dkk pun tak sia-sia. Robert Andrich mencetak gol kedua Leverkusen pada menit ke-68. Sehingga membuat tempo pertandingan kembali naik.

Pertandingan tadi juga ketegangan dan semangat para pemain. Jessic Ngankam dari Mainz harus tersingkir setelah mendapatkan kartu merah langsung, pertandingan semakin dipenuhi dengan drama.


Aksi Florian Wirtz saat menggocek pemain FSV Mainz pada lanjutan Bundesliga, 24 Februari 2024-X @bayer04_en-

BACA JUGA:Sinar Xabi Alonso di Bayern Leverkusen 04

BACA JUGA:Bayern Munchen di Ambang Musim Tanpa Trofi: Mencari Juru Selamat Pasca Era Tuchel

Meskipun Mainz menunjukkan semangat perlawanan yang gigih, Leverkusen akhirnya mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini menjadi cerminan dari kegigihan dan ketangguhan Bayer Leverkusen dalam meraih sukses di puncak klasemen Bundesliga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports