Real Count KPU Pukul 10.00: PPP Kembali Aman, Suara PSI Tembus 3,13%

Real Count KPU Pukul 10.00: PPP Kembali Aman, Suara PSI Tembus 3,13%

Warganet tuding penggelembungan suara PSI yang mendadak tembus 3.13 persen, di mana hal ini dijawab oleh Grace Natalie merupakan sesuatu hal yang wajar.-kpu-

HARIAN DISWAY–Hasil hitung riil (real count) suara legislatif sudah mencapai 65,79 persen pada pukul 10.00 pagi, Minggu, 3 Maret 2024. Dari perolehan suara sementara itu, terdapat sembilan partai yang lolos ke Senayan.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menjadi juru kunci. Partai berlogo ka’bah itu meraup 4,01 persen suara. Padahal, dua hari belakangan sempat merosot di bawah 4 persen. Yakni pada Jumat, 1 Maret 2024, menjadi 3,97 persen.

Lantas merangkak perlahan kemarin, Sabtu, 2 Maret 2024. Sempat tembus 3,99 persen. Sementara itu, perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus meningkat signifikan.

BACA JUGA:KPU Tanggapi Soal Lonjakan Suara PSI

BACA JUGA:Suara PSI Melonjak di Hasil Real Count 2 Maret 2024, Ini Tanggapan Grace Natalie

Yang mengejutkan terjadi pada Jumat, 1 Maret 2024, perolehan suara PSI naik dari 3 persen menjadi 3,09 persen pada pukul 21.00 malam. Sehari kemudian, tepatnya Sabtu, 2 Maret 2024, suara PSI tembus 3,12 persen pada pukul 15.00 sore.

Pagi ini pun juga meningkat menjadi 3,13 persen. Itu berarti, perolehan suara PSI naik 0,03 persen dalam 24 jam. Angkat itu setara dengan 38 ribu suara.

Tentu, bila tren positif ini berlanjut, bukan tak mungkin partai yang diketuai Kaesang Pangarep tersebut bisa mencapai ambang batas parlemen 4 persen. Mengingat sisa data yang masuk kurang sekitar 34 persen.

BACA JUGA:Berkat MK, PSI-nya Kaesang Berpeluang Lolos ke Senayan

BACA JUGA:Kaesang Effect Lagi, Kursi DPRD PSI di Maluku Naik 10 Kali Lipat

Bila itu terjadi, maka Kaesang bisa mencetak sejarah baru. Yakni membawa PSI lolos ke Senayan. Namun demikian, peningkatan suara PSI ini mendapat sorotan dari publik.

Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie turut buka suara. Dia menilai wajar adanya penambahan suara PSI saat KPU melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. 

Mantan presenter tv itu pun mengingatkan semua pihak agar tidak tendensius dalam menyikapi penambahan suara untuk PSI. “Yang tidak wajar adalah apabila ada pihak-pihak yang mencoba menggiring opini dengan mempertanyakan hal tersebut,” kata Grace Natalie dalam siaran resmi PSI di Jakarta, kemarin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: