Sri Mulyani Tak Gabung Kabinet Prabowo, Begini Kata Gibran

Sri Mulyani Tak Gabung Kabinet Prabowo, Begini Kata Gibran

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.-ist-

HARIAN DISWAY–Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dikabarkan telah membentuk kabinet periode 2024-2029. Namun, isu yang beredar menyebut bahwa Sri Mulyani tak akan masuk ke jajaran menteri lagi.

Bursa nama calon menteri keuangan kabinet Prabowo pun sudah muncul. Namun, tak tercantum Sri Mulyani di situ. Empat nama yang disebutkan sebagai calon menkeu.

BACA JUGA:Survei Indikator: 71,8% Publik Percaya Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

BACA JUGA:Penggunaan Hak Angket DPR Juga Bermanfaat Bagi Kubu Prabowo-Gibran

Yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Royke Tumilaar.

Gibran turut memberikan respons saat ditanya mengapa nama Sri Mulyani tak terdaftar dalam kabinet baru. “Ya, tanya langsung kepada Pak Prabowo,” jelas putra sulung Presiden Jokowi itu beberapa waktu lalu di Balai Kota Solo. 

Awak media juga sempat menanyakan apakah dirinya dan Prabowo akan membahas kebijakan khusus terkait ini. Namun, lagi-lagi Gibran memberi jawaban singkat. “Rahasia,” terangnya lantas masuk ke ruangan.

BACA JUGA:Prabowo dan Gibran Diskusi di Kertanegara Ditemani Kucing

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Telak di Coblosan Ulang Surabaya

Diketahui, Prabowo-Gibran telah unggul telak dalam Pilpres 2024. Baik versi hitung cepat (quick count) maupun hitung riil (real count) dari KPU. Per hari ini, suara masuk di Sirekap KPU mencapai 78,04 persen. Dan Prabowo-Gibran unggul telak dengan perolehan 58,83 persen suara.

Bila dikonversi, Prabowo-Gibran mendapat 75 juta suara. Sementara paslon nomor urut 2 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraup 24,49 persen atau 31 juta suara. Kemudian paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebesar 16,68 persen atau setara 21 juta suara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: