Aston Martin Pede Bisa Kompetitif di Formula 1

Aston Martin Pede Bisa Kompetitif di Formula 1

Engineer Aston Martin Pede Dapat kompetitif seperti musim lalu-Formula 1-site

HARIAN DISWAY - Aston Martin mengawali musim 2024 dengan dengan cukup mengesankan di GP Bahrain pada Sabtu, 2 Februari 2024.

Meski kedua pembalapnya yakni Fernando Alonso dan Lance Stroll menyelesaikan balapan di zona poin dengan finish di posisi ke-9 dan ke-10.

Fernando Alonso melorot ke posisi 9 usai memulai balapan di urutan ke-6. Lance Stroll harus puas di posisi ke-10 setelah mengalami insiden di tikungan dan lap pertama GP Bahrain usai mobilnya di sundul oleh Nico Hulkenberg.

hasil tersebut berbanding terbalik dengan apa yang mereka peroleh pada seri Bahrain 2023, dimana saat itu Fernando Alonso berhasil meraih podium ketiga disusul Lance Stroll yang finish di urutan ke-6.

Berkaca dari hasil tersebut, Engginer Aston Martin, Mike Krack mengatakan bakal membawa beberapa part mobil baru untuk menghadapi GP Saudi Arabia pekan depan.

BACA JUGA:RB Tampil Gemilang di F1, Pantaskah Disebut Kuda Hitam Musim Ini?

"Kami akan melihat perkembangan kedapannya, Karena ketika Anda menjalani balapan pertama, perkembangannya bukan di level balapan pertama, tapi lebih jauh lagi. Dan kami melihat perkembangan yang menggembirakan di sana. Jadi itu membuat kami lebih percaya diri." ujar Krack dilansir dari motorsport f1

"Kami akan melakukan beberapa pengembangan kecil untuk meningkatkan mobil. dengan begitu kami berharap bisa lebih dekat (dengan mobil di depan)."


Aston Martin hadirkan part baru untuk GP Jeddah-Formula 1-site

Terlalu dini rasanya jika menjadikan GP Bahrain sebagai patokan performa tim, tim-tim akan terus melakukan pengembangan untuk dapat bersaing secara kompetitif di musim ini, begitupula dengan Aston Martin.

BACA JUGA:Mercedes Kembali Ke Puncak, Inikah Saatnya Menantang Redbull?

"Saya pikir semua orang akan berusaha semaksimal mungkin. Dan kami memiliki tim hebat di sekitar sini, jadi saya tidak akan terkejut jika ada tim lain yang mengejar atau melakukan perkembangan yang baik, dan tentu semua orang akan berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.

"Kami tahu bahwa objektif kami tidak untuk melawan Red Bull saat ini, kami mencoba melawan mobil-mobil yang ada di depan kami, yaitu McLaren dan Mercedes hari ini. Dan ini adalah celah pertama yang harus kami tutup," jelasnya.

Menurut Krack objektif Aston Martin ialah membawa Fernando Alonso dan Lance Stroll untuk mendapatkan setiap poin dalam 24 lomba musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motorsport f1