Final Liga 2: PSBS Biak Hajar Semen Padang 3-0, Selangkah Lagi Juara!

Final Liga 2: PSBS Biak Hajar Semen Padang 3-0, Selangkah Lagi Juara!

PSBS Biak Selangkah lagi menuju Juara--instagram @psbsofficial

BIAK, HARIAN DISWAY - PSBS Biak mengukir kemenangan telak 3-0 atas Semen Padang dalam leg pertama final Liga 2 2023/2024 di Stadion Cenderawasih, Biak, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Badai Pasifik untuk menatap leg kedua di kandang Semen Padang pada 9 Maret 2024.

Pertandingan sempat dihentikan selama 30 menit di babak pertama karena hujan deras yang mengakibatkan genangan air di lapangan. Namun, kondisi tersebut tak menghalangi PSBS Biak untuk mengukir tiga gol.

Jalannya Pertandingan

PSBS Biak langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Tekanan mereka membuahkan hasil di menit ke-25.

Otavio Dutra memanfaatkan kesalahan Agus Nova, pemain Semen Padang, untuk menceploskan bola ke gawang.

Badai Pasifik hampir menggandakan keunggulan di menit ke-35. Namun, gol Alexsandro Santos dianulir wasit karena Osas Saha, yang terlibat dalam proses gol, dianggap offside.

Hujan deras yang mengguyur Biak membuat lapangan tergenang air. Wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertandingan selama 30 menit.

BACA JUGA:Kembalinya Wakil Papua di Liga 1! PSBS Biak Kalahkan Persiraja di Semifinal Liga 2 2023/2024.

BACA JUGA:Diguyur Bonus Prabowo! Semen Padang Promosi ke Liga 1 2024/2025

PSBS Biak Manfaatkan Situasi

Setelah pertandingan dilanjutkan, PSBS Biak tak mengendurkan serangan. Mereka akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-45+1 melalui Alexsandro Santos.

Pada babak kedua, Semen Padang mencoba bangkit dan menciptakan beberapa peluang. Namun, kokohnya pertahanan PSBS Biak membuat mereka gagal mencetak gol.


Selebrasi Otavio Dutra usai mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan final Liga 2 2023/2024--instagram @psbsofficial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: