Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemiarsono Resmi Menjadi PJ Sekdaprov Jatim

Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemiarsono Resmi Menjadi PJ Sekdaprov Jatim

Bobby Soemiarsono di prosesi pelantikan dirinya menjadi PJ Sekdaprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Selasa, 5 Maret 2024.-Acmad Gilang-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bobby Soemiarsono resmi menjadi penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, usai dilantik oleh PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi pada Selasa, 5 Maret 2024.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Penjabat Gubernur Jawa Timur nomor 800/908/204/2024 per 4 Maret 2024. Sebelumnya, Bobby merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim.

BACA JUGA:Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemariyono Gantikan Adhy Sebagai Sekdaprov

"Saya, Penjabat Gubernur Jawa Timur dengan resmi melantik saudara, sebagai penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucap Adhy dalam prosesi pelantikan. 

Anda sudah tahu, posisi Sekdaprov Jatim kosong sejak Adhy Karyono ditunjuk sebagai PJ Gubernur Jatim, menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang masa jabatannya habis. 

Adhy kemudian menunjuk Bobby untuk menggantikan dirinya sebagai Sekdaprov Jatim. Sebelum dilantik sebagai PJ, Bobby sudah menjabat sebagai pelaksana harian (PLH) Sekdaprov Jatim sejak 20 Februari 2024.


Foto bersama PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono (kiri) dan PJ Sekdaprov Jatim Bobby Soemariyono (kanan) setelah prosesi pelantikan.-Acmad Gilang- 

"Pengangkatan sekda sangat diperlukan. Setelah (saya) diangkat Pj Gubernur, tentu tugas-tugas Sekda tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Jadi perlu mengangkat Pj Sekdaprov," paparnya.

Menurut Adhy, Bobby Soemiarsono sudah berpengalaman perihal koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim.

Terlebih, selain di Bapenda, Bobby juga memiliki pengalaman di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

BACA JUGA:Adhy Karyono Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Jawa Timur, Lanjutkan Program Khofifah-Emil

"Saya yakin (Bobby) bisa menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal. Termasuk dengan teman-teman Indrapura (DPRD Jatim). Saya pesan berkoordinasi baik dengan semua pihak," tandas Adhy. 

Di akhir sambutannya, Eks Sekdaprov Jatim tersebut mengingatkan bahwa status Bobby adalah merangkap jabatan, jadi masih aktif sebagai Kepala Bapenda Jatim(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: