Al Hilal vs Al Ittihad 2-0: Tanpa Neymar, Satu Kaki Zaeem di Semifinal Liga Champions Asia

Al Hilal vs Al Ittihad 2-0: Tanpa Neymar, Satu Kaki Zaeem di Semifinal Liga Champions Asia

Aleksandar Mitrovic mencetak gol pertama saat Al Hilal mengalahkan Al Ittihad 2-0 di leg pertama perempat final Liga Champions Asia, 6 Maret 2024-X @Alhilal_EN-

HARIAN DISWAY Al Hilal berhasil membuat Al Ittihad menyerah di leg pertama perempat final Liga Champions Asia. Tim berjuluk Zaeem itu menundukkan tamuna 2-0, Rabu, 6 Maret 2024. 

Meski tampil tanpa kehadiran bintang mereka: Neymar, Al Hilal bisa tampil memuskan. Buktinya mereka bisa menaruh satu kaki di babak semifinal Liga Champions Asia dengan kemenangan itu. 

"Saya melakukan beberapa pergantian taktik dan stretegi di laga tadi. Itulah penyebab mengapa kami bisa menang," kata Jorge Jesus pelatih Al Hilal dilansir dari laman resmi klub. 

"Kami akan mempertahankan momentum ini. Sehingga di leg kedua kami bisa bermain dengan baik lagi," sambung pelatih asal Portugal itu. 

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Feiha 2-0: Setelah Eropa, Ronaldo Siap Taklukan Asia

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kingdom Arena itu berjalan dengan rencana Al Hilal. Pada 45 menit pertama, tuan rumah bisa unggul dua gol lewat gol penalti Aleksandar Mitrovic (menit 40) dan Salem Al-Dawsri (menit 42). 

Jalannya pertandingan 


Bek Al Hilal Kalidou Koulibaly tampil disiplin di laga perempat final Liga Champions Asia kontra Al Ittihad, 6 Maret 2024 -X @Alhilal_EN-

Tekanan Al Hilal sudah tampak sejak menit awal pertandingan. Pasukan Jorge Jesus berhasil mengancam gawang tamunya dengan mencatatkan enam tembakan. 

Sempat mengalami kebuntuan, usaha Al Hilal akhirnya berbuah manis. Mereka mendapat hadiah penalti usai Mitrovic dijatuhkan di kotak terlarang oleh Madallah Al Olayan bek Al Ittihad. 

Penalti itu bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Mitrovic untuk membawa tuan rumah unggul 1-0 di menit ke-40.

Tendangan penalti Mitrovic gagal dibendung oleh kiper Al Ittihad, Abdullah Al Muaiouf.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Dua menit setelah gol penalti itu, Al Hilal berhasil menjauh melalui gol Salem Al Dawsari

BACA JUGA:Al-Nassr vs Al-Fateh 2-1: Ronaldo Nyekor Lagi, Al Hilal Harap Hati-hati!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alhilal.com