16 Besar Liga Europa: Sporting CP vs Atalanta Imbang, Leg Kedua Menentukan

16 Besar Liga Europa: Sporting CP vs Atalanta Imbang, Leg Kedua Menentukan

Paulinho, pemain Sporting CP (kiri) berhadapan dengan Isak Hien, pemain Atalanta (kanan) pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa--instagram @atalantabc

HARIAN DISWAY – Hasil mengejutkan banyak terjadi di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Salah satunya laga Sporting CP vs Atalanta, di mana tim tuan rumah tak berdaya ditahan tamunya. 

Laga Sporting CP vs Atalanta yang digelar di Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Portugal, Kamis 07 Maret 2024 berakhir dengan skor 1-1.

Bermain di hadapan para pendukungnya, Sporting CP sempat memimpin terlebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Paulinho di menit ke-17. Tapi Atalanta dapat membalas gol tersebut lewat Gianluca Scamacca di menit ke-39.

Gianluca Scamacca yang menjadi Man of The Match merasa kurang puas tentang hasil pada pertandingan ini.

"Pada akhirnya, kami pulang tanpa hasil yang pantas kami dapatkan. Kami banyak menciptakan peluang, kami bermain sangat baik pada pertandingan ini dan skor 1-1 bukanlah hasil yang tepat untuk kami," ungkap Gianluca Scamacca kepada UEFA.com 

Atalanta sendiri sedang memang dalam kondisi buruk, usai belum pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Italia. 

BACA JUGA:Fulltime Bayern Munchen vs Lazio: Die Roten Melaju Ke Babak 8 Besar Liga Champions

Jalannya Pertandingan

Meski bermain di markas lawan, Atalanta langsung menekan dan mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, Sporting CP dapat membuka skor terlebih dulu pada pertandingan ini lewat sepakan kaki kiri Paulinho setelah mendapatkan umpan matang dari Trincao.

Atalanta berusaha keras untuk menekan usai gol pertama. Kokohnya barisan pertahanan dari Sporting CP membuat tim asuhan Gian Piero Gasperini mengalami kesulitan.

Akhirnya gol penyeimbang tiba di menit ke-39. Gianluca Scamacca dapat mencetak gol dengan tenang usai memanfaatkan kesalahan dari pemain Sporting CP. Skor imbang 1-1 hingga babak pertama.


Gianluca Scamacca usai dapat mencetak gol ke gawang Sporting CP--instagram @atalantabc

Sporting CP melakukan perombakan pemain di babak kedua. Tiga pergantian pemain dilakukan oleh Ruben Amorim untuk menggedor pertahanan dari Atalanta. 

Namun, bukannya menyerang Sporting CP harus kewalahan menghadapi serangan dari Gianluca Scamacca cs. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: eufa.com