Penerbangan dari Juanda ke Ngurah Rai Bali Akan Dihentikan Selama 24 Jam Pada Hari Raya Nyepi

Penerbangan dari Juanda ke Ngurah Rai Bali Akan Dihentikan Selama 24 Jam Pada Hari Raya Nyepi

Pesawat Batik Air terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Penerbangan dari dan ke Bali akan ditutup selama 24 Jam mulai tanggal 11 hingga 12 Maret 2024-Kemenhub-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Operasi penerbangan dari Bandara Juanda, Surabaya ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali akan dihentikan untuk menghormati perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946/2024 Masehi.

Penghentian sementara operasional penerbangan akan berlangsung selama 24 jam.

Penghentian ini akan dimulai pada Senin, 11 Maret 2024 pukul 06.00 WITA hingga Selasa, 12 Maret 2024 pukul 06.00 WITA sesuai dengan dokumen Notice to Airmen (NOTAMN) Nomor : A0044/24 NOTAMN.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar menjelaskan bahwa keputusan ini diambil untuk menghormati pelaksanaan ibadah Hari Raya Nyepi yang akan dilaksanakan oleh umat Hindu di Bali.

Meskipun Bandara Juanda tetap beroperasi normal, penerbangan menuju Bali akan dihentikan sementara pada tanggal 11 Maret.

"Pemberitahuan ini telah disosialisasikan baik dari pihak kantor pusat PT Angkasa Pura I maupun manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali kepada seluruh pengelola bandara, maskapai l, maupun stakeholder terkait lainnya," kata Sisyani.

Meskipun demikian, penerbangan lainnya tetap berjalan normal.

BACA JUGA:Pilot dan Kopilot Batik Air Tidur Bersamaan Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Menurut Sisyani, penghentian sementara operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan berdampak pada 26 penerbangan dari dan menuju Bali melalui Bandara Juanda.

"Rinciannya adalah 13 rute kedatangan dari Bali dan 13 rute keberangkatan menuju Bali dengan maskapai Lion Air, Citilink, Airasia, Garuda Indoesia, dan Super Air Jet dengan rata-rata jumlah harian penumpang 3,9 ribu pax (penumpang,Red)," jelasnya.

Namun, penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai akan kembali normal pada Selasa tanggal 12 Maret 2024. "Bandara I Gusti Ngurah Rai akan kembali menerima penerbangan pada hari Selasa mulai pukul 06.00 WITA," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: