5 Destinasi Liburan Bebas Visa untuk Isi Ramadan

5 Destinasi Liburan Bebas Visa untuk Isi Ramadan

Keindahan pantai di Bangkok, Thailand.--

HARIAN DISWAY - Menjelang datangnya bulan Ramadan 2024, banyak masyarakat yang memilih untuk melakukan liburan singkat. Mereka memanfaatkan waktu ini untuk merelaksasi pikiran dan memuaskan hasrat kuliner sebelum fokus beribadah selama 30 hari pada bulan suci Ramadan.

Dari sekian banyak destinasi wisata, melancong ke luar negeri selalu menjadi opsi menarik. Terlebih, beberapa negara, terutama di Asia Tenggara, menerapkan kebijakan bebas visa untuk wisatawan Indonesia. 

Menurut Henley Passport Index 2024, Indonesia saat ini memiliki paspor terkuat ke-6 di Asia Tenggara dengan akses bebas visa ke 78 destinasi di seluruh dunia. Berdasarkan data pencarian Agoda, terdapat lima negara bebas visa yang paling banyak dicari oleh wisatawan Indonesia.

Bagi kamu yang memiliki rencana berlibur sebelum menghadapi Ramadan, berikut adalah lima negara bebas visa yang bisa kamu kunjungi dan cukup populer bagi pelancong asal Indonesia:

1. Malaysia

Negara tetangga ini menjadi tujuan terpopuler bagi wisatawan Indonesia ketika berlibur. Kulinernya yang beragam, festival meriah, dan pemandangan memukau menjadikannya destinasi yang ideal. Malaysia menawarkan beragam destinasi, baik bagi wisatawan yang mencari hiruk pikuk ibu kota Kuala Lumpur, kesejukan Cameron Highlands yang menenangkan, atau pantai-pantai indah di Langkawi dan Penang. Kedekatan Indonesia dengan Malaysia menjadikannya pilihan ideal untuk menikmati liburan singkat.

2. Singapura

The Lion City menempati posisi kedua sebagai destinasi terpopuler untuk liburan singkat. Singapura mengundang pelancong dengan cakrawalanya yang ikonik, atraksi kelas dunia, dan kuliner yang nikmat. Wisatawan Indonesia dapat menjelajahi atraksi seperti Gardens by the Bay, Sentosa Island, dan Merlion Park yang terkenal dan baru saja direnovasi. Dengan sistem transportasi umum yang efisien dan perbelanjaan kelas dunia, Singapura memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pelancong Tanah Air.

 

3. Thailand

Destinasi wisata populer di Asia Tenggara ini menawarkan berbagai pengalaman unik. Mulai dari Chiang Mai dan Sukhothai yang spiritual hingga Bangkok yang ramai dan pantai-pantainya yang indah. Thailand juga terkenal sebagai surga makanan dengan berbagai hidangan lezat yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Selain itu, Thailand telah menjadi tujuan utama untuk jasa titip belanja, memadukan petualangan dengan belanja ala Thailand untuk perjalanan yang kaya akan budaya.

4. Jepang

Jepang merupakan destinasi empat musim yang memikat dengan kekayaan tradisi dan keajaiban budayanya. Dari upacara minum teh hingga budaya pop seperti anime dan manga, Jepang menawarkan pengalaman yang beragam bagi para wisatawan. Jelajahi kuil-kuil yang indah untuk menyelami sisi spiritual Jepang, atau nikmati pengalaman menyegarkan di onsen, pemandian air panas alami yang dikelilingi oleh keindahan alam.

5. Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: