Liga 1: Persis vs Barito Putera 2-1, Sambernyawa Makin Perkasa

Liga 1: Persis vs Barito Putera 2-1, Sambernyawa Makin Perkasa

Persis Solo berhasil menaklukkan tamunya Barito Putera 2-1 pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024, 9 Maret 2024-Instagram @persisofficial-

HARIAN DISWAY - Kemenangan tipis 2-1 diraih Persis Solo saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Sabtu, 9 Maret 2024. Laskar Sambernyawa (sebutan Persis Solo) mengamankan 3 poin di kandang sendiri, Stadion Manahan.

Dua gol Persis diciptakan oleh Alexis Messidoro melalui titik putih di menit ke-16. Barito menyamakan kedudukan lewat Gustavo Tocantins pada menit ke-29. Namun, Althaf Indie memastikan kemenangan Persis pada menit ke-68.

Kemenangan itu membawa angin segar bagi pasukan Milomir Seslija. Mereka naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 38 poin dari 28 laga.

BACA JUGA:Tumbangkan PSM dengan 10 Pemain, Jaimerson: Ini Baru Persis Solo!

Jalannya Laga


Bagas Kaffa mengawal ketat penyerang Persis Solo Roni, 9 Maret 2024 -Instagram @persisofficial-

Persis Solo tampil menekan sejak awal pertandingan. Status tuan rumah tidak membuat mereka terbebani. Ramadhan Sananta dkk justru mampu bermain lepas.

Hanya 15 menit menjalani babak pertama, mereka sudah mendapatkan hadiah penalti. Hadiah itu dieksekusi dengan baik oleh Alexis Messidoro di menit ke-16.

Barito Putera tidak tinggal diam. Mereka terus berusaha mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-29.

BACA JUGA:Bali United Tembus 3 Besar, Kalahkan Persis Solo di Kandang 3-2

BACA JUGA:Persis Solo vs Persik Kediri 2-1: Manahan Bergemuruh, Laskar Sambernyawa Tundukkan Macan Putih

Gustavo Tocantins berhasil meneruskan umpan matang dari Renan Alves untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 menjadi akhir paro pertama.

Di babak kedua, Persis kembali mengambil inisiatif serangan. Ramadhan Sananta dkk berusaha untuk unggul kembali. Dan usaha mereka tak sia-sia. Pada menit ke-68, Althaf Indie berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Alexis Messidoro.


Muhammad Faqih mencoba melewati Bagas Kaffa di laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 Persis Solo vs Barito Putera, 9 Maret 2024 -Instagram @persisofficial-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: