Hore! Ini Agenda dan Jadwal Daejeon Red Sparks di Indonesia,17-21 April 2024

Hore! Ini Agenda dan Jadwal Daejeon Red Sparks di Indonesia,17-21 April 2024

Megawati Hangestri dan skuad Daejeon Red Sparks.-Instagram @red_sparks-

HARIAN DISWAY -Klub bola voli putri profesional Korea Selatan, Daejeon Red Sparks bakal segera ke Indonesia. Mereka bakal melakoni pertandingan persahabatan melawan tim All-Star Indonesia (timnas Indonesia) pada bulan April mendatang.

Kunjungan ini merupakan hasil undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Sebelumnya, dalam video singkat yang diunggah setelah pertandingan Daejeon Red Sparks kontra GS Caltex, seluruh anggota tim, termasuk pelatih, staf pelatih, skuad, dan official tim, serempak mengucapkan: "Hello Indonesia, see you in Jakarta!"

Direktur klub Daejeon Red Sparks, Jeong Kwan, mengumumkan pada tanggal 12 Maret 2024 bahwa timnya akan mengunjungi Jakarta selama 5 hari 4 malam, yaitu dari tanggal 17 hingga 21 April 2024.

Pertandingan persahabatan yang dinanti-nanti ini akan digelar di 'Indonesia Arena' Jakarta pada tanggal 20 April 2024.

Gelanggang olahraga multifungsi berkapasitas 16.000 kursi ini baru diresmikan pada tanggal 7 Agustus 2023 dan merupakan bagian dari kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno.

BACA JUGA:Yess!! Megawati Ajak Daejeon Red Sparks ke Indonesia, Kapan?

BACA JUGA:Daejeon Red Sparks Lanjutkan Tren Kemenangan, GS Caltex Gagal ke Playoff

Selain pertandingan, Daejeon Red Sparks juga akan mengadakan agenda khusus selama di Indonesia, seperti konferensi pers, makan malam resmi, dan fan meeting.

“Pertandingan persahabatan ini diadakan atas undangan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Olahraga Indonesia (LPDUK), sebuah organisasi di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,” ujar Direktur Red Sparks Jeong Kwan.

LPDUK menilai Megawati Hangestri, pemain Indonesia yang bermain di Daejeon Red Sparks, sangat aktif di Korea.


Megawati Hangestri Aktor utama Red Sparks Raih Rekor 7 Kemenangan Beruntun-megawatihangestrip/Instagram-

Dia dinilai telah berperan penting dalam mengangkat harkat dan martabat nasional Indonesia, sekaligus meningkatkan popularitas bola voli di tanah air.

Atas dasar penilaian itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengundang Daejeon Red Sparks untuk meningkatkan hubungan persahabatan antara Korea Selatan dan Indonesia melalui olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: