Hujan Deras Dua Hari, 3 Kabupaten di Madura Banjir

Hujan Deras Dua Hari, 3 Kabupaten di Madura Banjir

Askes jalan di Bangkalan yang terputus akibat tergenang air.-Humas Polres Bangkalan-

HARIAN DISWAY - Hujan deras yang mengguyur tiga kabupaten di Pulau Madura, yakni di Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan pada Senin dan Selasa 11-12 Maret 2024 mengakibatkan banjir di wilayah tersebut. Di Bangkalan, banjir melanda empat desa, yakni di Kecamatan Arosbaya. Kemudian di Sampang terjadi di Kecamatan Jrengik dan menutup akses jalan nasional penghubung antara Kabupaten Sampang dengan Bangkalan. 

Sedang di Pamekasan, banjir menggenangi Jalan Trunojoyo. "Malam ini banjir mulai masuk perkampungan warga di Desa Patemon," kata Koordinator Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono. 

Banjir yang melanda Pamekasan merupakan banjir kiriman akibat luapan Sungai Kali Semajid dan Sungai Kali Kloang. Sejumlah petugas terlihat menelusuri genangan banjir dan mulai melakukan evakuasi ke sejumlah rumah warga. 

Dari tiga kabupaten yang dilanda banjir di Pulau Madura ini, yang terparah di Kabupaten Bangkalan. Dalam rekaman video yang beredar, banjir juga merendam sebuah masjid, dan sejumlah orang terlihat mengungsi di ketinggian untuk menyelamatkan diri.

"Hingga malam ini proses evakuasi terhadap korban banjir terus berlanjut," kata Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: