Perbandingan Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35, Mending Mana?

Perbandingan Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35, Mending Mana?

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A35. --

HARIAN DISWAY - Senin lalu, 11 Maret 2024, Samsung memperkenalkan dua ponsel pintar andalannya di kelas menengah. Yakni Samsung Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G. Kedua perangkat itu kali pertama dirilis secara global sebelum memasuki pasar Indonesia.

Yang menarik, meskipun harganya terjangkau, keduanya menawarkan kemampuan dan spesifikasi yang sangat memuaskan. Hal itu tentunya menjadi kabar baik bagi para calon konsumen yang mencari ponsel berkualitas tanpa harus menguras isi dompet.

Nah, bagi Anda yang bingung untuk menentukan pilihan antara Samsung Galaxy A35 atau A55, berikut perbandingan kedua ponsel tersebut.

BACA JUGA:Fitur-Fitur Samsung S24 yang Saingi iPhone 15, Ada Reverse Wireless Charging

1. Desain dan Dimensi


PERBANDINGAN Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35, mending mana?-Samsung -

Samsung Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G menampilkan desain bodi yang serupa, dengan identitas yang mirip. Terutama pada bagian belakangnya. Namun, perbedaan yang cukup signifikan dapat ditemukan pada dimensi dan bobot keduanya.

Dimensi Samsung Galaxy A35 5G adalah, panjangnya 161 mm, dengan lebar 78 mm lebar, dan ketebalan 8,2 mm tebal. Sedangkan Samsung Galaxy A55 5G hanya sedikit lebih sempit. Lebarnya 77 mm, terpaut 1 mm dari saudaranya. Panjang dan tebalnya sama persis.

Selain itu, bobot kedua smartphone itu juga beda tipis. Samsung Galaxy A35 5G memiliki berat 209 gram, sedangkan A55 5G sedikit lebih berat dengan 213 gram. Meskipun tidak terlalu signifikan, namun memberikan pengalaman yang berbeda buat pengguna.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A55, HP Mid Range dengan Desain Mirip S24

BACA JUGA:Ini Keunggulan Samsung Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan dari Samsung Galaxy A35 5G adalah penggunaan bodi plastik pada bagian belakangnya. Sedangkan, Galaxy A55 5G memiliki kesan yang lebih premium dengan material yang lebih baik.

Beralih pada layar. Keduanya telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass Victus. Pelindung ini hadir untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap layar dari goresan dan benturan, menambah keamanan dan ketahanan pada kedua smartphone tersebut.

2. Performa Chipset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber