Madura United Puas Tahan Imbang Persebaya 0-0, Pede Akhiri Musim di 4 Besar

Madura United Puas Tahan Imbang Persebaya 0-0, Pede Akhiri Musim di 4 Besar

Mauricio Souza saat melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, 13 Maret 2024 -Boy Slamet-Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Derbi Suramadu antara Persebaya vs Madura United berakhir imbang tanpa gol pada Rabu malam, 13 Maret 2024. Pelatih Madura United Mauricio Souza mengaku puas mendapatkan 1 poin dari Gelora Bung Tomo Surabaya.

Laskar Sapeh Kerrab (sebutan Madura United) menguasaai jalannya babak pertama. Francisco Rivera cs bisa merepotkan benteng pertahanan Persebaya di 45 menit pertama.

"Pertandingan yang bagus. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Kami menguasai jalannya babak pertama. Sedangkan mereka (Persebaya, Red) menguasaai babak kedua," ulas Souza dalam konferensi pers setelah pertandingan.

BACA JUGA:Derbi Suramadu: Mauricio Souza Optimis Madura United Masuk 4 Besar

Klaim itu tidak berlebihan. Memang banyak sekali peluang yang dihasilkan oleh Madura United di babak pertama. Mulai dari Dalberto, Francisco Rivera, hingga Malik Risaldi. Namun, lini belakang Persebaya bisa menetralkan serangan tim asal Pulau Garam tersebut.

"Harusnya kami bisa mencetak gol di babak pertama. Kami terlalu banyak membuang-buang peluang," imbuh juru taktik berusia 50 tahun itu.


Duel Persebaya melawan Madura United berakhir imbang 0-0, 13 Maret 2024 -Instagram @officialpersebaya -

Situasi pertandingan berbalik di babak kedua. Tuan rumah berhasil menguasai pertandingan setelah keluar dari kamar ganti.

BACA JUGA:Thoriq Alkatiri Pimpin Laga Persebaya vs Madura United: Wasit FIFA yang Pernah Buat Bonek Kecewa

BACA JUGA:Pemain Madura United Ini Tetap Puasa di Tengah Padatnya Jadwal Liga 1

Paul Munster mengubah formasi Persebaya. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu bermain dengan susunan 4-4-2. Sebelumnya, Bajol Ijo (sebutan Persebaya) bermain dengan formasi 4-3-3.

Coach Munster memasukkan Toni Firmansyah dan Oktafianus Fernando. Kejelian Munster terbukti. Persebaya bangkit dan mengambil alih inisiatif permainan di paro kedua.

Bruno Moreira cs beberapa kali mengancam gawang Madura United. Seperti peluang Toni Firmansyah di menit ke-72. Sayangnya, tendangan keras wonderkid Persebaya itu masih digagalkan oleh tiang gawang.

BACA JUGA:Persebaya vs Madura United: Ayo Balas di GBT, Jol!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: