Kick Sauber Dua Kali Pit Stop Eror, Bottas dan Zhou Mengeluh

Kick Sauber Dua Kali Pit Stop Eror, Bottas dan Zhou Mengeluh

Dua Kali Pit Stop Eror, Bottas dan Zhou Berharap Perubahan pada Kick Sauber--akun Instagram @F1

HARIAN DISWAY – Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu merasa ada isu yang harus segera ditangani oleh tim Kick Sauber ketika mereka kembali mengalami Pit stop eror pada GP Arab Saudi pekan lalu.

Kasus lambatnya mereka di pit stop membuat Bottas dan Zhou merasakan deja vu, karena hal yang sama pernah terjadi di GP Bahrain kemarin.

Pada balapan berlangsung, Zhou Guanyu menjadi salah satu driver yang tidak masuk pit ketika terjadi safety car akibat kecelakaan yang menimpa Lance Stroll.

Pada lap ke-43, Zhou harus mengganti ban yang ia pakai. Namun sayangnya terjadi masalah pada komponen ban sehingga mengakibatkan waktu pit stop yang lama.


Dua Kali Pit Stop Eror, Bottas dan Zhou Berharap Perubahan pada Kick Sauber--akun Instagram @F1

Kejadian itu juga memposisikan Zhou tepat dibelakang rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Mereka menyelesaikan balapan dengan berada di posisi 17 untuk Bottas, dan 18 untuk Zhou.

Karena masalah yang dihadapinya serupa dengan masalah yang Bottas hadapi di Bahrain kemarin, Zhou mengungkapkan kekecewaannya padatim.

BACA JUGA:Panas! Ayah Max Verstappen Ancam Red Bull 'Meledak' jika Horner Masih Jadi Bos

“Pada awalnya semua berjalan baik. Saat pit stop itu terjadi, semuanya selesai,” ucapnya.

Zhou Guanyu mengungkapkan kekesalannya dan mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan diri dari semua anggota tim Kick Sauber.


Zhou Guanyu melakukan wawancara setelah balapan usai--akun Youtube @F1

GP Arab Saudi juga menjadi ronde yang susah bagi Valtteri Bottas. Pembalap Finlandia itu mengalami kesalahan dalam pemilihan strategi ban.

BACA JUGA:Carlos Sainz Puas Dengan Mobil SF24, Ferrari Berkembang Kearah Yang Benar?

Saat awal balapan, Bottas menggunakan ban lunak. Masalah terjadi ketika ia masuk pit untuk mengganti ban menjadi ban keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: akun instagram @f1