Demi Hak Siar The Eras Tour (Taylor's Version), Bos Disney Habiskan Dana Rp 1 Triliun

Demi Hak Siar The Eras Tour (Taylor's Version), Bos Disney Habiskan Dana Rp 1 Triliun

Demi bisa tayangkan film Taylor Swift The Eras Tour (Taylor's Version), bos Disney harus menghabiskan dana Rp 1,160 triliun. --Disney+ Hotstar

HARIAN DISWAY - Film dokumenter Taylor Swift The Eras Tour (Taylor’s Version) memberikan kejutan kepada para penggemar Taylor Swift dengan penayangannya di Disney+ Hotstar pada Jumat, 15 Maret 2024. Kabarnya, Disney telah mengeluarkan jumlah yang cukup besar untuk memastikan film ini tersedia eksklusif di platform mereka.

Direktur Utama The Walt Disney Company Bob Iger disebut-sebut telah berani mengeluarkan dana hingga USD 75 juta atau setara Rp 1,160 triliun kepada Taylor Swift agar film konsernya tersebut bisa ditayangkan di Disney+ Hotstar. Jumlah tersebut tidak main-main. Menunjukkan betapa berharganya film konser ini bagi Disney.

BACA JUGA: Kemenparekraf Jajaki Kerjasama Dengan Singapura Untuk Gelar Konser Kelas Dunia Setara Taylor Swift

Namun, pihak Disney dan Taylor enggan untuk memberikan komentar terkait informasi tersebut. Meski begitu, persaingan di dunia streaming membuat pembelian hak siar film ini menjadi pertaruhan yang cukup besar bagi Disney.

Sebelumnya, film The Eras Tour telah sukses besar di bioskop dengan pendapatan mencapai USD 93 juta atau setara Rp 1,440 triliun hanya dalam minggu pertama penayangannya. 

Di tingkat internasional, film ini bahkan meraup keuntungan sebesar USD 261 juta atau sekitar Rp 4,074 triliun. Jumlah tersebut menunjukkan popularitas Taylor Swift yang sukses dalam dunia musik begitu juga dengan film dokumenternya.

BACA JUGA: Judul Album Baru Taylor Swift Mirip Grup WhatsApp Joe Alwyn, Apa Artinya?

Film Taylor Swift The Eras Tour (Taylor’s Version) menjadi momen istimewa, karena penayangan film tersebut berselang hanya seminggu setelah konser terakhir Taylor Swift di Singapura. Ia telah memukau para Swifties (sebutan penggemar Taylor Swift) di Singapura selama enam hari berturut-turut mulai 2, 3, 4 Maret dan 7, 8, 9 Maret.

Dengan judul lengkap Taylor Swift The Eras Tour (Taylor's Version), film ini menjanjikan deretan lagu yang berbeda dari versi sebelumnya yang tayang di bioskop. Poster yang dirilis Disney+ Hotstar mengungkapkan bahwa film ini akan mencakup empat lagu akustik tambahan lainnya. Lagu-lagu ini kemungkinan tidak disertakan dalam versi sinematik sebelumnya dari The Eras Tour.

BACA JUGA:Yes! Taylor Swift Menang Grammy, Umumkan Rilis Album Baru 19 April 2024

Sementara itu, Taylor sendiri baru-baru ini meraih piala Grammy untuk Album of the Year yang menandai kemenangan keempatnya dalam kategori tersebut. Prestasinya di Grammy semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu bintang terbesar di dunia musik.

Dengan begitu banyak prestasi di bawah namanya, film dokumenter Taylor Swift The Eras Tour (Taylor's Version) tentu akan menjadi tontonan yang sangat dinantikan oleh para penggemar setianya. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: