Letkol Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin Jabat Danbrigif 9/2 Kostrad

Letkol Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin Jabat Danbrigif 9/2 Kostrad

Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.IP., M.Tr.(Han) menyerahkan Pataka Brigif 9/2 Kostrad kepada Letkol Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin S.Sos, M.I., Pol.-Istimewa-

JEMBER, HARIAN DISWAY –  Jabatan Komandan Brigif 9/2 Kostrad di Jember berganti dijabat  Letkol Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol yang sebelumnya menjabat Waaster Kasdam V/Brawijaya. Serah terima jabatan ini dipimpin langsung  Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.IP., M.Tr.(Han).

Mutasi perwira TNI-AD ini berdasar Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/114/II/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan angkatan darat. Selain La Ode, juga dilantik Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos., M.I.P yang sebelumnya menjabat  Waasrendam IV/Dip bergeser Asren Divif 2 Kostrad; Letkol Inf Gunawan, S.I.P., yang sebelumnya Pabandya-3/Dalbangdik Paban II/Bindik Spers TNI yang kini menjabat sebagai Aspers Kasdivif 2 Kostrad; dan Mayor Inf Jhon Winnen Martuah Purba yang sebelumnya  Ps. Kasipam Sintel Divif 1 Kostrad dan dilantik dengan jabatan baru sebagai Ws. Kasiminintel Sintel Divif 2 Kostrad.

Dalam amanatnya, Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.IP., M.Tr.(Han), Kamis, 14 Maret 2024 mengatakan, di bulan penuh berkah (bulan ramadan) di Bumi Darah Jember, Brigif 9/2/Kostrad Dharaka Yudha menorehkan lembaran baru dalam sejarahnya.

BACA JUGA:1000 Warga Serbu Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya untuk Dapat Kacamata Gratis

BACA JUGA:Kodam V/Brawijaya Siap Dukung Ketahanan Pangan 

"Tongkat komando kepemimpinan berpindah dari Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr (Han) kepada Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol, " kata Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.IP., M.Tr.(Han),  Kamis 14 Maret 2024

Sebelumnya, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin sejak 16 Januari 2023 atau selama 1 tahun 3 bulan tepah memimpin Brigif 9/2/Kostrad dengan penuh dedikasi dan pengabdian. Di bawah kepemimpinannya, Brigif 9/2/Kostrad telah menunjukkan berbagai prestasi gemilang. Baik dalam pelaksanaan tugas operasi maupun latihan. ”Kami semua mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan dan pengabdiannya yang luar biasa,” terang Haryanto dalam sambutannya.

Kepada Letkol Inf. Dr La Ode Muhammad Nurdin S.Sos, M.I.Pol. juga diucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Brigif 9/2/Kostrad Dharaka Yudha. “Kami yakin dengan pengalaman dan kemampuannya, beliau mampu melanjutkan kepemimpinan dan mengantarkan Brigif 9/2/Kostrad ke arah yang lebih maju dan gemilang,” harap Haryanto.

Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi TNI Angkatan Darat dalam rangka pembinaan personel dan satuan, sekaligus untuk penyegaran kepemimpinan. Diharapkan dengan pergantian kepemimpinan ini, Brigif 9/2/Kostrad semakin solid, profesional, dan mampu menjawab setiap tantangan tugas yang diemban.


Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.IP., M.Tr.(Han) berjabat tangan komando dengan Letkol Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin S.Sos, M.I., Pol (kanan).-Istimewa-

Sebagai satuan tempur yang tangguh, Brigif 9/2/Kostrad Dharaka Yudha memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan negara. Prajurit-prajurit Dharaka Yudha telah menunjukkan keberanian dan dedikasinya dalam berbagai operasi, baik di dalam maupun luar negeri.

“Kepada seluruh prajurit Brigif 9/2/Kostrad Dharaka Yudha, saya minta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional. Pegang teguh disiplin dan loyalitas, serta jaga nama baik satuan di manapun kalian bertugas,” lanjutnya.

Sosok Letkol Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin bukan orang lama di lingkungan Jember. Dia alumni Akmil tahun 2001 dan jabatan terakhir Waaster Kodam V/Brawijaya.

Prajurit TNI AD ini kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara 27 Oktober 1976, juga penah menjabat Komandan Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad selama satu tahun dan berlanjut selama 2 tahun menjadi Komandan Kodim/0824 Jember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: