Makna MV FRI(END)S Milik V BTS, Dua Pilihan yang Berakhir Tragis

Makna MV FRI(END)S Milik V BTS, Dua Pilihan yang Berakhir Tragis

MAKNA MV FRI(END)S milik V BTS, dua pilihan yang berakhir tragis.-Bighit Music -

HARIAN DISWAY - Mudah diduga, karya terbaru V BTS, FRI(END)S, langsung mendominasi layanan streaming. Setelah mendominasi chart iTunes di berbagai negara, kini single tersebut menembus posisi 10 Besar tangga lagu Global Top Songs di Spotify.

Ya, pada Sabtu, 16 Maret 2024, FRI(END)S debut di chart Global Top Songs Spotify di posisi nomor 7. Posisi itu didapat setelah lagu tersebut mengumpulkan 4.728.233 pemutaran terfilter pada hari pertama rilis, 15 Maret 2024.

Itu merupakan prestasi tertinggi yang pernah dicapai V sebagai artis solo di Spotify. Tahun lalu, lagu Love Me Again dari album Layover juga menembus 10 besar. Tapi, di posisi nomor 10.

BACA JUGA:Relatable! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Fri(ends) Milik V BTS

Kali ini FRI(END)S mencatat prestasi tambahan. Ia menjadi lagu K-Pop rilisan 2024 yang paling banyak di-stream selama 24 jam pertama setelah peluncurannya.


MAKNA MV FRI(END)S milik V BTS, dua pilihan yang berakhir tragis.-Bighit Music -

Anda sudah tahu, V BTS merilis single digital berjudul FRI(END)S, pada Jumat, 15 Maret 2024 lalu. Single itu disertai music video (MV) yang menggemparkan di kalangan ARMY (sebutan fans BTS).

Sebab, dalam MV tersebut, penyanyi bernama asli Kim Taehyung itu bermesraan dengan seorang perempuan. Lebih dari itu, akhir MV juga tidak menyenangkan. Membuat fans overthinking. Kenapa sih?

BACA JUGA:Surprise! V BTS Rilis Single FRI(END)S pada 15 Maret, Tentang Apa Sih?

BACA JUGA:Valentine’s Day, Ini Kado Jungkook dan V BTS buat ARMY

Memiliki gaya dan konsep yang unik, MV FRI(END)S milik V membawa dua narasi yang berbeda. Dimulai dengan adegan V bangun pagi di rumah. Kamudian menjalani rutinitas sehari-harinya dengan makan, menggosok gigi, dan jalan-jalan di kota. Sendirian.

Ketika V naik ke dalam bus merah, ia menemukan dirinya dikelilingi oleh para pasangan. Mereka bermesraan. Berbincang dengan manis, saling menggoda, berpelukan, hingga berciuman. V terpaku. Merasakan kesepian yang mengiris di tengah-tengah kerumunan.

Kesendirian itu terus ia rasakan saat duduk di dalam sebuah restoran yang penuh dengan pasangan. Lagi-lagi, mereka mengumbar kemesraan dengan begitu vulgarnya. Hal itu semakin membuat V merasa sepi dan terisolasi.


MV FRI(END)S menggambarkan V BTS yang kesepian. --HYBE LABELS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber