Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menlu Selandia Baru, Bahas Kerjasama Keamanan Kawasan

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menlu Selandia Baru, Bahas Kerjasama Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Selandia Baru, Winston Peters pada Kamis, 14 Maret 2023-Kemhan RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Selandia Baru  Winston Peters di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024. 

Dalam kesempatan ini, Prabowo menyampaikan apresiasi atas hubungan bilateral yang telah terjalin baik antara Indonesia dengan Selandia Baru. Pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1951 tersebut juga menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pertahanan.

“New Zealand adalah sahabat dekat dan merupakan negara mitra utama di kawasan Pasifik Selatan, khususnya di bidang pertahanan,” ujar Prabowo.

Selain itu, pada pertemuan bilateral ini dibahas sejumlah isu strategis yang berkaitan perkembangan terkini mengenai isu-isu regional dan global yang relevan.


Prabowo menerima kunjungan Menlu Selandia Baru Winston Peters di Gedung Kemhan RI Jakarta-Kemhan RI -

BACA JUGA:Menteri Luar Negeri Selandia Baru Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto atas Hasil Pemilu

BACA JUGA:Prabowo Janjikan 3 Juta Rumah Gratis, Menteri PUPR Bilang Bisa Atasi Backlog

Kedua pejabat juga membahas kerja sama pertahanan antara kedua negara antara lain latihan militer bersama, kerja sama keamanan maritim, intelijen, pemeliharaan perdamaian, dan bidang-bidang strategis lainnya.

Menurut calon Presiden RI nomor urut 02 tersebut, Indonesia dan Selandia Baru memiliki kepentingan dan tanggung jawab yang sama untuk menjamin stabilitas serta menjaga perdamaian, kebebasan, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik.

Hal ini sejalan dengan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific (AOIP) dan prioritas kebijakan Indo-Pasifik Selandia Baru.

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo dalam kunjungan kehormatan yaitu, Wakil Menteri Pertahanan, Sekjen Kemhan, Kabaranahan Kemhan dan Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: