Menteri Luar Negeri Selandia Baru Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto atas Hasil Pemilu

Menteri Luar Negeri Selandia Baru Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto atas Hasil Pemilu

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) berbincang dengan dengan Menteri Luar Negeri Selandia Baru Winston Petersdi kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Maret 2024. -Sumber: dokumen Kementerian Luar Negeri RI -

HARIAN DISWAY – Satu lagi pimpinan negara sahabat memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianyo. Kali ini Menteri Luar Negeri Selandia Baru Winston Peters yang mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden unggul Prabowo Subianto atas hasil pemilu bulan lalu. 

Ucapan selamat ia sampaikan langsung saat mengunjungi Jakarta pada Kamis, 14 Maret 2024. “Menlu dengan senang hati bertemu Menteri Pertahanan dan calon Presiden RI, Prabowo Subianto,” katanya di platform media sosial X, Kamis. 

Menteri yang juga menjabat Wakil Perdana Menteri itu mengucapkan selamat kepada Prabowo atas keberhasilan kampanye presidennya dan berharap Selandia Baru dapat bekerja sama dengan pemerintahan Indonesia selanjutnya.

Sebelum bertemu Prabowo, ia terlebih dahulu berkunjung ke Masjid Istiqlal untuk menemui Imam Besar Nasaruddin Umar, kemudian mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kementerian Luar Negeri.

 “Diskusi saya dengan Menteri Luar Negeri Indonesia saat ini dan Presiden Indonesia di masa depan memperlihatkan kita berada pada jalur yang tepat untuk membangun hubungan yang kuat. Kami fokus pada menemukan cara-cara baru dan praktis untuk bekerja sama demi keuntungan bersama bagi kedua negara,” kata Peters.

BACA JUGA:Prabowo Janjikan 3 Juta Rumah Gratis, Menteri PUPR Bilang Bisa Atasi Backlog

BACA JUGA:Prabowo Disebut Selalu Berada di Koridor Demokrasi

Dia menyambut baik kesempatan membahas penguatan kemitraan komprehensif secara langsung dengan Prabowo, termasuk kepentingan pertahanan dan keamanan. Keduanya juga membahas kampanye pemilu Indonesia baru-baru ini, masa depan hubungan kedua negara termasuk isu ekonomi serta pertahanan dan keamanan, hingga masalah regional dan global yang menjadi kepentingan bersama.

 “Kami mengucapkan selamat kepada beliau atas keberhasilan kampanyenya dalam pemilihan umum di Indonesia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan baik dengan pemerintahan berikutnya,” ujarnya. Ucapan selamat dari Selandia Baru datang beberapa hari sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil akhir pemilu dari semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dijadwalkan pada 20 Maret 2024.

Sementara ini, Prabowo dengan calon wakil presidennya Gibran Rakabuming Raka belum resmi dinyatakan sebagai pasangan yang akan memimpin Indonesia berikutnya. Berdasarkan hasil hitung suara sementara dari KPU, paslon Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara hampir 60 persen, disusul Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: