Klasemen Liga 1: Persib Kokoh di Papan Atas, Persikabo Terbenam di Dasar Klasemen

Klasemen Liga 1: Persib Kokoh di Papan Atas, Persikabo Terbenam di Dasar Klasemen

Persikabo bertemu Persib pada pekan ke-29 BRI Liga 1, via akun Instagram @persib--

BOGOR, HARIAN DISWAY -  Persib Bandung menang telak dengan skor 1-3 melawan Persikabo dalam pertandingan yang digelar di Stadion Dipta pada Jumat, 15 Maret 2024. Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Persib di posisi kedua klasemen Liga 1, sementara Persikabo semakin terbenam di dasar klasemen dan terancam degradasi.

David Da Silva menjadi bintang kemenangan Persib dengan mencetak dua gol, sedangkan gol lainnya dicetak oleh Stefano Beltrame. Persikabo hanya mampu membalas satu gol melalui Yandi Sofyan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan Persib menekan sejak awal babak pertama.

Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-59 setelah David da Silva dilanggar di kotak penalti oleh penjaga gawang Persikabo, Syahrul Fadillah.

Gol dari penalti tersebut mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Meski demikian, Persikabo, sebagai tuan rumah memberikan perlawanan sengit. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-14, namun gol mereka dinyatakan offside.

BACA JUGA:David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya

BACA JUGA:Fulltime PSS vs Borneo FC 0-1 : Tundukkan PSS Sleman, Pesut Etam Perpanjang Rekor Kemenangan

Persib juga beberapa kali mengancam, tetapi kiper Persikabo, Kevin Mendoza, tampil tangguh.

Pertandingan tidak lepas dari insiden kartu kuning, di mana dua pemain Persib, Dedi Kusnandar dan Ryan Kurnia, masing-masing mendapat kartu kuning.

Persib terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Kusnandar mendapat kartu kuning kedua.

Babak kedua dimulai dengan Persib semakin dominan. Mereka berhasil menambah dua gol lagi melalui Stefano Beltrame dan David Da Silva. Meski Persikabo mencetak satu gol balasan melalui Yandi Sofyan, skor akhir tetap 3-1 untuk kemenangan Persib.

Dengan kemenangan itu, Persib mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 14 kemenangan musim ini. Persib mengumpulkan 54 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: