David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya

David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya

David Da Silva memimpin top skor sementara Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-29-Instagram @daviddasilva14-

HARIAN DISWAY -, Penyerang Persib Bandung, David da Silva menjelma menjadi mesin gol tak terbendung di Liga 1 2023/2024. Pemain asal Brasil itu memimpin daftar top skor sementara dengan torehan 21 golnya.

Tak perlu ditanyakan lagi soal keganasan Da Silva di depan mulut gawang lawan. Eks juru gedor Persebaya itu menjadi sosok diitakuti oleh lini pertahanan tim-tim Liga 1.

Jumlah gol Da Silva itu masih bisa terus bertambah. Mengingat liga masih menyisakan lima pertandingan lagi. 

Sudah banyak tim yang menjadi korban keganasan Da Silva. Terbaru, DDS (akronim David Da Silva) mengemas dua gol kala Persib Bandung bertamu ke markas Persikabo 1973, Jumat, 15 Maret 2024. 

Berkat sumbangan dua gol Da Silva itu, Persib Bandung berhasil mencuri tiga poin dari markas Laskar Padjajaran (sebutan Persikabo 1973). Asa Persib untuk bermain di babak championship series pun semakin terbuka lebar. 

BACA JUGA:Persib Pesta Gol Atas Dewa United 5-1: Ciro Hattrick, Da Silva Brace

Da Silva tak hanya jago untuk urusan membobol gawang lawan. Pemain berusia 34 tahun itu juga piawai dalam membangun serangan Maung Bandung (sebutan Persib). 


David Da Silva melakukan selebrasi saat menjebol gawang Dewa United, 26 November 2023-Instagram @persib-

Enam assist telah dia catatkan musim ini. itu menjadi bukti bahwa Da Silva bukanlah striker manja. Dia kerap turun menjemput bola dan memberikan umpang matang kepada rekan-rekannya. 

Bahkan Berdasarkan data dari Sofa Score, Da Silva mencatatkan akurasi umpan yang tinggi dalam semusim. Dia mencatatkan 70% akurasi. Dia juga ahli untuk melewati bek lawan dengan kecepatannya. 

Hal itu dibuktikan dengan catatan 61% dribble success-nya musim ini. Striker seperti David Da Silva ini cocok untuk iklim sepak bola Indonesia yang bermain dengan kecepatan pemain-pemainnya. 

BACA JUGA:Gustavo Almeida Ungguli David da Silva di Top Skor Liga 1: 8 Gol dari Penalti

Maka, tak heran jika Da Silva menjadi sosok kunci di balik kebangkitan Persib di musim ini. Maung Bandung saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Mereka menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara musim ini bersama Borneo FC.

Perjalanan Karir David Da Silva di Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: