David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya

David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya

David Da Silva memimpin top skor sementara Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-29-Instagram @daviddasilva14-


Klub resmi pertama David Da Silva di Liga Indonesia adalah Persebaya Surabaya -Instagram @daviddasilva14-

Da Silva memulai karirnya di Liga 1 dengan bergabung bersama Persebaya Surabaya di musim 2017/2018. Bersama Bajol Ijo (sebutan Persebaya) Da Silva menunjukkan performa impresif dengan mencetak 20 gol dan tiga assist.

Usai semusim membela tim asal Kota Pahlawan itu, Da Silva menjajal peruntungan ke Negeri Ginseng untuk bermain bersama Pohang Steelers. Namun, Da Silva hanya bertahan hingga setengah musim saja. 

Ada ketidakcocokan Da Silva dengan Pohang Steelers. Sehingga ia memutuskan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan klub lamanya, Persebaya. 

Di tahun kedunya membela Persebaya, Da Silva berhasil membawa Bajol Ijo menjadi runner-up Liga 1 2018/2019. Catatan itu membuat kontraknya bersama Persebaya diperpanjang. 

BACA JUGA:Kans Comeback David Da Silva ke Persebaya Tipis, Hodak Masih Butuh DDS

Pada Liga 1 musim 2019/2020 Persebaya sudah membangun skuad juara. Kala itu skuad Bajol Ijo dipenuhi pemain bintang. Sebut saja Hansamu Yama, Makan Konate, Mahmoud Eid, Aryn Williams, Irfan Jaya, dan banyak lainnya.


David Da Silva berlabuh ke Kuala Terengganu usai meninggalkan Persebaya di tahun 2020 -Instagram @daviddasilva14-

Namun, seakan tak direstui bumi, pandemi Covid-19 datang. Liga pun diberhentikan bersama Persebaya yang perlahan kehilangan skuad juara mereka. 

Singkat cerita, David Da Silva memutuskan bergabung ke Kuala Terengganu di Liga Malaysia bersama Makan Konate. Namun, Da Silva sepertinya tak betah di Negeri Jiran. Dia pun akhirnya kembali merumput di Indonesia.

Tapi, bukan Persebaya lagi klub jujukan Da Silva. Pemain kelahiran Guarulhos, Brasil itu bergabung bersama Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Di Kota Kembang Da Silva mulai membuka lembaran baru. 

Performanya kian meningkat bersama Maung Bandung. Musim ini Da Silva berpotensi menjadi kampiun Liga 1 bersama Biru Barat. 

BACA JUGA:Masukan dari Tribun Kidul: Persebaya Butuh Sosok Seperti David da Silva di Ujung Tombak

Gaya Bermain Agresif Si Gundul 


David da Silva kala menghadapi Persija--X Persib Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: