Siuuu!!! Ronaldo Cetak Gol Penentu di Duel Papan Atas Liga Arab

Siuuu!!! Ronaldo Cetak Gol Penentu di Duel Papan Atas Liga Arab

Lewat gol penalti Cristiano Ronaldo, Al Nassr yang bertanding sebagai tim tamu sukses memenangkan pertandingan atas Al Ahli dengan skor 0-1. -instagram @alnassr-

HARIAN DISWAY – Duel tim papan atas tersaji dalam lanjutan Liga Arab Saudi pekan ke 24. Pertandingan digelar di King Abdullah Sports City, Sabtu, 16 Maret 2024. Al Nassr sukses mengalahkan sang tuan rumah, Al Ahli dengan skor 0-1. 

Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan laga itu. Gol penalti pemain 39 tahun tersebut sukses mengamankan tiga poin di kandang lawan.

Luis Castro, pelatih Al Nassr mengungkapkan atas hasil kemenangan yang di dapatkan oleh anak asuhanya.

"Kami pantas menang hari ini, dan ini yang paling penting. Tim kami bermain dengan pertahan yang tinggi. Tujuan pertandingan ini memang menang dan clean sheet". ungkap Luis Castro lewat akun X Al Nassr.

"Kami bekerja kerans di pertandingan ini, terutama pada saat serangan balik dan pertahanan kami masih solid." lanjut pelatih berusai 62 tahun tersebut.

Hasil kemenangan ini membuat Al Nassr berada di posisi 2 klasemen dengan mengumpulkan 56 poin dari 24 laga, dan selisih 9 poin dengan Al Hilal yang berada di puncak klasemen Liga Arab Saudi.

BACA JUGA:Al Hilal vs Al Ittihad 2-0: Tanpa Neymar, Satu Kaki Zaeem di Semifinal Liga Champions Asia

Sedangkan hasil buruk Al Ahli ini membuat mereka bertahan di urutan ketiga dengan mengemas 47 poin. 

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sangat mengincar kemenangan pada pertandingan ini. Laga baru berjalan lima menit, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan.

Al Nassr yang bermain di hadapan ribuan pendukung dari Al Ahli justru mendominasi 74 persen penguasaan bola. Namun, mereka masih belum mampu menciptakan peluang. 

Tidak ingin mengecewakan para pendukungnya, Al Ahli langsung meluncurkan serangan. Peluang pertama Al Ahli hadir lewat tendangan keras Franck Kessie di menit ke-28. Namun, tendangan tersebut masih mampu di blok oleh pemain bertahan Al Nassr.

Pemain belakang Al Ahli, Merih Demiral juga ikut membantu penyerangan. Lewat sundulan di menit ke-37 setelah mendapatkan umpan sepak pojok dari Riyad Mahrez. Tetapi sundulan tersebut masih membentur tiang gawang dari David Ospina, kiper Al Nassr.

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Raed 1-3: Cristiano Ronaldo Gagal Mendekatkan Tim ke Puncak Klasemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: