Anies Baswedan Tegaskan Tak Akan Maju dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2024

Anies Baswedan Tegaskan Tak Akan Maju dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2024

Anies Baswedan diwacanakan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 tapi ia dengan tegas membantahnya karena ia masih fokus dalam pilpres. --IG @aniesbaswedan

HARIAN DISWAY – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan tidak akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2024 mendatang. "Tidak, tidak (akan maju Pilgub DKI)," kata Anies dengan tegas.

Anies menganggap bahwa pembicaraan seputar Pilkada merupakan upaya untuk mengalihkan perhatian dari proses pemilihan presiden yang masih berlangsung.

"Itu isu untuk mengalihkan Pilpres. Seakan-akan Pilpres sudah selesai. Anda jangan terjebak," kata Anies dalam keterangan pers pada Sabtu, 16 Maret 2024 di Rumah Gadang Baiturrahmah, Padang usai berbuka bersama.

BACA JUGA: Koalisi Perubahan Solid soal Hak Angket, Anies Harap Publik Bersabar soal Rencana Pertemuan JK-Mega

Pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa pada saat ini belum ada pembahasan yang mendalam mengenai Pilkada karena fokus utama masih tertuju pada pilpres.

"Karena itu saya bilang, ini pembicaraan tentang Pilkada adalah upaya menggeser, tanpa sadar, percakapan soal Pilpres mau digeser ke Pilkada. Kita ini masih berada dalam pembicaraan tentang Pilpres dan kita masih tetap berusaha," jelasnya.

Anies menunjukkan komitmennya untuk tetap fokus pada pemilihan presiden. Meski ia tidak akan mencalonkan diri dalam Pilkada DKI yang akan datang, nama Anies masih menjadi perbincangan dan menjadi pilihan potensial terkait kandidat bakal calon gubernur DKI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional KPU pada Kamis, 14 Maret 2024 lalu, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berhasil meraih kemenangan di Sumatera Barat (Sumbar).

BACA JUGA:AHY Siap Gebuk Mafia Tanah: Tak Peduli Oknumnya Internal Kementerian ATR/BPN

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Keluarkan Kebijakan Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ke-13 Tahun 2024

Anies melakukan kunjungan ke Sumatera Barat untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Sumatera Barat. Selain itu, ia juga melakukan kunjungan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Padang Pariaman.

"Kami datang untuk menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Minang baik yang ada di Sumatera Barat, kami niatkan untuk datang, sekaligus menjenguk korban bencana banjir bandang,” tuturnya. (Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: