Jaga Keharmonisan Robert Downey Jr dan Susan Downey Janji Tak Berpisah Lebih Dari Dua Minggu

Jaga Keharmonisan Robert Downey Jr dan Susan Downey Janji Tak Berpisah Lebih Dari Dua Minggu

Pasangan selebritas Robert Downey Jr dan Susan Downey membuat aturan khusus dalam keluarga. Aturan itulah yang menjaga pernikahan mereka tetap awet selama 18 tahun. --Getty Images

HARIAN DISWAY - Pasangan selebritas Robert Downey Jr dan Susan Downey membuat aturan khusus dalam keluarga. Aturan itulah yang menjaga pernikahan mereka tetap awet selama 18 tahun. Seperti apa?

Tampak selalu harmonis berdua bukan instan. Apalagi bersama anak-anak. Yakni dua anak mereka yakni Exton (12) dan Avri (9). Juga musisi Indio (30), anak Robert dari pernikahan sebelumnya. Semua harus diupayakan. Ada resepnya pula. 

Kata Susan sih, itu bisa dicapai karena mereka membuat aturan khusus dalam keluarga. "Karena padatnya jadwal, kami boleh tidak bertemu satu sama lain dalam keluarga. Tapi tidak boleh lebih dari dua minggu," ujarnya.

Aturan tidak boleh berpisah lebih dari dua minggu itu dipegang erat oleh keduanya. Termasuk Robert. “Aturan dua minggu itu sering kali terasa terlalu lama. Tapi kami tidak akan melewati lebih dari dua minggu tanpa bertemu satu sama lain. Dan itu yang membuat kami harmonis," kata Robert.

BACA JUGA: Menang SAG Awards 2024, Robert Downey Jr Makin Dekat ke Piala Oscar

Namun, kehidupan terkadang membawa kejutan. Seperti halnya karier akting Downey, yang dapat membawanya ke lokasi yang jauh dari keluarga. “Kami harus selalu patuh pada aturan dua minggu. Meski banyak hal yang tak dapat diprediksi,” lanjut Susan.

Susan yang berasal dari Illinois, bertemu Downey saat membuat film thriller Gothika tahun 2003. Hingga kini, Susan memiliki jadwal yang lebih longgar daripada jadwal suaminya. “Kabar baiknya adalah saya tidak berada di depan kamera, dan sebagai produser saya memiliki lebih banyak fleksibilitas,” katanya. 

“Tetapi saya kagum dan berempati terhadap pasangan yang sama-sama harus berada di depan kamera. Itu adalah sebuah pilihan,” tambahnya.

Setelah kemenangan Oppenheimer yang meraih Piala Oscar 2024, Downey menghabiskan cukup banyak waktunya di depan kamera. Ia berperan sebagai empat karakter berbeda dalam serial HBO The Sympathizer yang tayang perdana pada 14 April. Film yang diadaptasi dari novel terlaris tahun 2015 karangan Viet Thanh Nguyen.

BACA JUGA: Oscars 2024: Robert Downey Jr Raih Oscar Perdana, Malah Panggil Dokter Hewan

Robert dikenal sangat totalitas dalam bermain peran. Ia mencukur rambutnya, menurunkan berat badan, dan mengubah cara berjalannya untuk memerankan Lewis Strauss yang licik di Oppenheimer. Ia pun akan berakting secara total dalam The Sympathzier.

“Setiap film ia kerjakan dengan tingkat komitmen dan keyakinan yang sama. Bahwa ia adalah seorang aktor yang selalu melakukan yang terbaik,” kata Susan. Komitmennya itu terbawa dalam keluarga. Ia dan Susan tak pernah berpisah dari anak-anak mereka lebih dari dua minggu. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: