Oscars 2024: Robert Downey Jr Raih Oscar Perdana, Malah Panggil Dokter Hewan

Oscars 2024: Robert Downey Jr Raih Oscar Perdana, Malah Panggil Dokter Hewan

OSCARS 2024: Robert Downey Jr raih Oscar perdana lewat Oppenheimer, di The Oscars 2024, 11 Maret 2024. -Robyn Beck-AFP

HARIAN DISWAY - Seperti diprediksi banyak pengamat, Robert Downey Jr memenangkan piala Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam Academy Awards ke-96.

Bintang Oppenheimer itu menyisihkan sederet nama besar lain. Mulai dari Robert de Niro (Killers of the Flower Moon), Willem Dafoe dan Mark Ruffalo (Poor Things) serta Ryan Gosling (Barbie).

Namun, mengapa ia malah berterima kasih kepada dokter hewannya?

BACA JUGA:Oscars 2024: Edan! Oppenheimer Borong 7 Piala Termasuk Film Terbaik, Ini Daftar Lengkapnya

"Terima kasih pada dokter hewanku, eh maksudku istriku, Susan Downey yang ada di sana," kata Robert Downey Jr, sambil menunjuk ke arah audiens. "Dia menemukanku, seekor binatang yang menggeram, memungkutku. Dan mencintaiku sampai aku hidup kembali. Itulah alasan aku bisa berdiri di sini, terima kasih," paparnya.


OSCARS 2024: Robert Downey Jr raih Oscar perdana lewat Oppenheimer, di The Oscars 2024, 11 Maret 2024.-Patrick F Tallon-AFP

Tentu saja, dalam nada yang lebih serius, ia berterima kasih pada cast dan kru Oppenheimer. Mulai dari sutradara Christopher Nolan dan produser Emma Thomas. Serta para lawan mainnya. Ada Cillian Murphy, Emily Blunt, dan Matt Damon.

Dengan gaya bicara yang mirip sekali dengan Tony Stark, ia mengungkapkan sebuah rahasia. Ia mengaku membutuhkan Oppenheimer, lebih dari Oppenheimer membutuhkan dirinya.

BACA JUGA:Oscars 2024: Da'Vine Joy Randolph Menang Aktris Pendukung Terbaik, Terima Kasih pada Dosen

BACA JUGA:Heboh! John Cena Telanjang di Oscars 2024, Ngapain?

Karena itulah, Christopher Nolan dan Emma Thomas mengelilingi dirinya dengan kru dan aktor-aktor terbaik yang pernah ada. Lewat mereka, Robert Downey Jr merasa bisa mengeluarkan seluruh kemampuan aktingnya.

"Emily, Cillian, Matt Damon... Mereka fantastis. Aku berdiri di depan kalian hari ini, berkat kalian," kata Robert Downey Jr. "Kalian tahu, yang kita lakukan ini sangatlah berarti. Dan hal yang kita putuskan untuk dibuat ini (Oppenheimer, Red) sangatlah penting," paparnya.


OSCARS 2024: Robert Downey Jr raih Oscar perdana lewat Oppenheimer, di The Oscars 2024, 11 Maret 2024. Inilah Susan Downey yang disebut dokter hewan.-Mike Coppola-AFP

Mengikuti Da'Vine Joy Randolph yang berterima kasih kepada publisisnya, Robert Downey Jr melakukan hal yang sama. Bedanya, ia menambahkan daftar terima kasih kepada pengacaranya yang sudah bersamanya selama 40 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: