Oscars 2024: Edan! Oppenheimer Borong 7 Piala Termasuk Film Terbaik, Ini Daftar Lengkapnya

Oscars 2024: Edan! Oppenheimer Borong 7 Piala Termasuk Film Terbaik, Ini Daftar Lengkapnya

OSCARS 2024: Edan! Oppenheimer borong 7 piala termasuk Film Terbaik. Foto: Para cast dan kru Oppenheimer menerima piala Oscar di Dolby Theatre, 11 Maret 2024.-Patrick F Tallon-AFP

HARIAN DISWAY - Oppenheimer benar-benar tak terhentikan di Acaddemy Awards 2024. Masterpiece Christopher Nolan itu memborong 7 penghargaan, termasuk yang paling prestisius, Best Picture!

Dalam acara yang digeber di Dolby Theatre, Hollywood, 11 Maret 2024, Oppenheimer mengantongi 13 penghargaan. Mereka berhasil memenangkan separo di antaranya. Super dominan.

Selain Film Terbaik, Oppenheimer memenangkan Aktor Terbaik lewat Cillian Murphy, Aktor Pendukung Terbaik lewat Robert Downey Jr, dan Sutradara Terbaik lewat Nolan.

BACA JUGA:Oppenheimer Ngeri! Film Christopher Nolan Borong 13 Nominasi Oscars 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Yang lain adalah kategori teknis. Mereka mendapatkan hadiah Sinematografi Terbaik, Penyuntingan (Editing) Terbaik, dan Original Score alias Musik Latar Orisinal Terbaik.


OSCARS 2024: Edan! Oppenheimer borong 7 piala termasuk Film Terbaik. Foto: Cillian Murphy memenangkan Aktor Terbaik.-Patrick F Tallon-AFP

Di bawah Oppenheimer, ada Poor Things yang berhasil menyabet 4 penghargaan. Salah satunya melalui sang aktris, Emma Stone, yang tampil luar biasa. Dia mematahkan prediksi para pengamat (termsuk Harian Disway) bahwa pemenang kategori ini adalah Lily Gladstone.

Poor Things juga membawa piala dari 3 kategori teknis. Yakni Desain Produksi Terbaik, Tata Rias dan Rambut Terbaik, dan Rancangan Kostum Terbaik.

BACA JUGA:13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

BACA JUGA:Prediksi Peraih Oscar 2024: Bisakah Barbie Hentikan Dominasi Oppenheimer?

Bagaimana dengan Barbie? Film tentang kebangkitan perempuan garapan Greta Gerwig ini benar-benar dicueki oleh para voters Academy. Mereka hanya mendapatkan sebiji award dari 8 nominasi.

Barbie membawa pulang Oscar kategori Lagu Orisinal Terbaik. Yakni lewat What Was I Made For? buatan Billie Eilish and Finneas O'Connell. Untuk mengetahui lebih detail, berikut daftar peraih piala Oscar pada Academy Awards 2024.


OSCARS 2024: Edan! Oppenheimer borong 7 piala termasuk Film Terbaik. Foto: Emma Stone memenangkan Aktris Terbaik.-Patrick F Tallon-AFP

Daftar Pemenang Academy Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: