13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu.-Oscars.org-

HARIAN DISWAY - Academy Awards digelar digelar hari ini, 11 Maret 2024, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles. Ini adalah Academy Awards ke-96 sepanjang sejarah.

Sebagaimana diketahui, Oppenheimer mengantongi paling banyak nominasi, yakni 13. Disusul oleh Poor Things dengan 11 nominasi, Killers of the Flower Moon (10), dan Barbie (8). Oppenheimer dijagokan meraih Best Picture alias Film Terbaik.

Namun, di luar persaingan, ada banyak sekali rekor yang terjadi dalam penyelenggaraan The Oscars 2024 kali ini. Ada rekor lucu, rekor keren, hingga rekor sedih. Random. Misalnya, siapa film terlama? Siapa pemilik nominasi terbanyak (dan tidak menang)? Siapa kolaborator terlama? Dan lain-lain.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Nonton The Oscars 2024: Nominasi, Presenter, dan Link Streamingnya

Berikut 11 fakta random tentang The Oscars 2024.

1. Nomine Terlama


13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu. Foto: Killers of the Flower Moon si film terlama.-Paramount Pictures-

Rata-rata durasi film yang dinominasikan dalam kategori Best Picture tahun ini makin panjang dibandingkan tahun lalu. Yakni mencapai 138 menit, alias 2 jam lebih. Yang terpendek adalah The Zone of Interest yang berdurasi 105 minutes.

Sedangkan yang terlama adalah Killers of the Flower Moon yang membentang selama 206 minutes. Atau 3 jam 26 menit. Martin Scorsese, sutradara film itu, benar-benar tidak peduli dengan kandung kemih kita.

2. Film Natal

The Holdovers secara teknis adalah film Natal pertama yang dinominasikan dalam 76 tahun terakhir. Pada 1948, ada film Natal yang masuk nominasi, yakni Miracle on 34th Street. Setelah itu tidak ada lagi.

BACA JUGA:Prediksi Peraih Oscar 2024: Bisakah Barbie Hentikan Dominasi Oppenheimer?

BACA JUGA:Oppenheimer Ngeri! Film Christopher Nolan Borong 13 Nominasi Oscars 2024, Ini Daftar Lengkapnya

3. Sutradara Perempuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber