13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu.-Oscars.org-

6. Karakter LGBTQ+


13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu. Foto: Jodie Foster dalam Nyad.-Netflix-

Colman Domingo (Rustin) dan Jodie Foster (Nyad) dinominasikan dalam kategori Aktor Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik. Ini adalah kali pertama dua aktor LGBTQ+ mendapatkan nominasi bersamaan berkat memerankan karakter LGBTQ+.

BACA JUGA:Lagi! Jimmy Kimmel Bakal Jadi Host Oscar ke-96 pada Maret 2024 Mendatang

7. Aktor Jerman

Sandra Hüller, pemeran utama dalam Anatomy of a Fall dan aktris pendukung dalam The Zone of Interest, adalah aktris kelahiran Jerman pertama yang mendapatkan nominasi Aktris Terbaik dalam 86 tahun belakangan. Sebelum dia, hanya ada Luise Rainer yang masuk nominasi lewat film The Good Earth pada 1938.

8. Martin Scorsese


13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu. Foto: Martin Scorsese meraih Oscar lewat The Departed pada 2006.-AFP-

Killers of the Flower Moon menjadi film ke-10 Martin Scorsese yang masuk nominasi Best Picture. Sebelumnya, ia sudah punya Taxi Driver, Raging Bull, Goodfellas, dan Gangs of New York. Kemudian disusul The Aviator, The Departed, Hugo, The Wolf of Wall Street, dan terakhir The Irishman (2019).

Sebagai tambahan, Scorsese juga masuk nominasi Sutradara Terbaik untuk ke-10 kalinya. Ia menjadi sosok tertua di kategori itu (81 tahun). Sekaligus mengalahkan Steven Spielberg sebagai pemilik nominasi Sutradara Terbaik paling banyak yang masih hidup.

Pemilik rekor nominasi Sutradara Terbaik paling banyak adalah William Wyler (yang membuat Ben Hur), dengan 12 nominasi. Tapi, ia sudah meninggal.

BACA JUGA:Dapat Standing Ovation 9 Menit di Cannes, Film Leonardo DiCaprio Langsung Dijagokan untuk Oscars

9. Robert de Niro


13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu. Foto: Robert de Niro dalam The Godfather Part 2 (kiri) dan Killers of the Flower Moon.-Entertainment Weekly-

Robert de Niro dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik lewat Killers of the Flower Moon. Ia mencatat rekor sebagai aktor yang mendapatkan nominasi pertama dan terakhir paling lama. Yakni 49 tahun. Ya, De Niro kali pertama dinominasikan untuk Oscar dalam The Godfather Part II pada 1975. Ia menang pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber