13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu.-Oscars.org-

Rekor gap terpanjang De Niro mengalahkan Audrey Hepburn. Yang antara nominasi pertama dan terakhirnya membentang 48 tahun. Dia kali pertama masuk nominasi lewat Morning Glory pada 1938. Sedangkan nominasi terakhirnya datang lewat On Golden Pond pada 1982.

BACA JUGA:Sejarah! Lily Gladstone Jadi Native American Pertama yang Menang Aktris Terbaik SAG Awards

10. John Williams

Ah, ini sih legend banget. Komposer John Williams, 92 tahun, kembali masuk nominasi Oscar. Yakni lewat Indiana Jones and the Dial of Destiny. Ini adalah kali ke-54 ia masuk nominasi Oscar lewat musik gubahannya.

Pria yang karya musiknya sangat ikonis itu (misalnya Star Wars, Jurassic Park, hingga Harry Potter) masih memegang rekor sebagai orang dengan nominasi Oscar terbanyak yang masih hidup. Yang mengalahkan capaiannya hanya Walt Disney, dengan 59 nominasi.

11. Billie Eilish


13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu. Foto: Bilie Eilish dan kakaknya, Finneas, dalam premiere Barbie tahun lalu.-AFP-

Billie Eilish dan sang kakak, Finneas, masuk nominasi Lagu Terbaik lewat OST BarbieWhat Was I Made For?. Jika mereka menang lagi, kakak adik berusia 22 dan 26 tahun itu akan menjadi musisi termuda dalam sejarah yang memenangkan dua piala Oscar sekaligus. Sebelumnya, mereka sudah pernah menang lewat soundtrack James Bond, No Time to Die pada 2022.

BACA JUGA:Tanpa Kejutan! Ini Daftar Lengkap Pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer Berjaya Lagi

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Barbie Raih Gelar Capaian Sinematik dan Box Office, Apa Artinya?

12. Bradley Cooper


13 FAKTA random tentang The Oscars 2024 yang perlu kamu tahu. Foto: Totalitas Bradley Cooper dalam Maestro.-Netflix-

Ini sedih sih. Bradley Cooper adalah aktor dengan nominasi terbanyak nomor lima sepanjang sejarah. Tapi tidak pernah menang sekalipun!

Ia sudah pernah masuk nominasi 12 kali. Tepatnya sejak Silver Linings Playbook pada 2012. Juga lewat American Hustle, A Star is Born, dan yang terbaru, Maestro. Separo di antara nominasinya adalah lewat Best Picture, karena ia juga menjadi produser. Sayang, semuanya gagal.

Tahun ini pun, ia masuk 3 nominasi lewat Maestro. Yakni Film Terbaik, Aktor Terbaik, dan Skenario Orisinal Terbaik. Tapi, prediksi kami, ia tidak akan menang lagi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber