Tanpa Kejutan! Ini Daftar Lengkap Pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer Berjaya Lagi

Tanpa Kejutan! Ini Daftar Lengkap Pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer Berjaya Lagi

TANPA kejutan! Ini daftar lengkap pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer berjaya lagi. Foto: cast Oppenheimer menerima gelar Cast Ensemble Terbaik SAG Awards 2024, 25 Februari 2024.-Matt Winkelmeyer-AFP

HARIAN DISWAY - Screen Actors Guild (SAG) Awards 2024 tuntas digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024 (Minggu pagi WIB, Red). Ajang itu memunculkan minim sekali kejutan.

Daftar pemenangnya hampir sama dengan ajang-ajang penghargaan lain yang pernah digelar. Seperti Golden Globes, Critics' Choice Awards, dan BAFTA.

Sehingga, mereka pun menjadi kandidat kuat pemenang Academy Awards ke-96 alias The Oscars 2024. Ajang penghargaan untuk insan film di AS tersebut bakal berlangsung pada 12 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Barbie Raih Gelar Capaian Sinematik dan Box Office, Apa Artinya?

Pada kategori film misalnya. Gelar Penampilan Cast Ensemble terbaik (setara dengan Film Terbaik) diraih oleh Oppenheimer. Sama dengan di Golden Globes, Critics Choice Awards, dan BAFTA.


TANPA kejutan! Ini daftar lengkap pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer berjaya lagi. Foto: Cillian Murphy ketika menerima gelar Aktor Terbaik SAG Awards 2024.-Matt Winkelmeyer-AFP

Demikian juga para aktornya. Dua aktor Oppenheimer, Cillian Murphy dan Robert Downey Junior, adalah pemenang Aktor Terbaik di Golden Globes dan BAFTA. Kini, kedua pria itu meraih piala SAG Awards.

Kalau bisa disebut kejutan, mungkin justru di sektor perempuan. Gelar Aktris Terbaik, yang di beberapa ajang penghargaan diraih Emma Stone, di SAG Awards 2024 justru jadi milik Lily Gladstone.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Oppenheimer Sabet 5 Trofi, Christopher Nolan Kenang Sosok Ini

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Steven Yeun dan Ali Wong Jadi Aktor Asia Pertama yang Menangkan Kategori Ini

Lily Gladstone memang bermain brilian dalam film epik garapan Martin Scorsese, Killers of the Flower Moon. Dia memerankan Mollie Burkhart. Seorang perempuan suku Osage yang dimanipulasi oleh suaminya sendiri demi emas.

Perempuan asli suku Blackfoot itu mengalahkan beberapa kandidat top di kategori Aktris Terbaik. Termasuk Emma Stone (yang juga keren banget dalam Poor Things), Annette Benning (Nyad), Carey Mulligan (Maestro), hingga Margot Robbie yang stunning sebagai Barbie.


TANPA kejutan! Ini daftar lengkap pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer berjaya lagi. Foto: Lily Gladstone ketika menerima gelar Aktris Terbaik SAG Awards 2024. -Matt-AFP

Kategori televisi juga tidak menghadirkan kejutan. Cast ensemble terbaik untuk serial drama masih diraih Succession. Sedangkan kategori komedi diraih oleh The Bear. Itu juga mengulang Golden Globes dan Emmy Awards 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter