Panduan Lengkap Nonton The Oscars 2024: Nominasi, Presenter, dan Link Streamingnya

Panduan Lengkap Nonton The Oscars 2024: Nominasi, Presenter, dan Link Streamingnya

PANDUAN lengkap nonton The Oscars 2024: Nominasi, presenter, dan link streamingnya. Foto: Cillian Murphy dan Emma Stone dijagokan di kategori Aktor dan Aktris Terbaik.-Oscars.org-

HARIAN DISWAY - Academy Awards ke-96, atau The Oscars 2024 bakal digelar besok pagi, Senin, 11 Maret 2024. Ajang penghargaan buat insan film paling prestisius di AS itu bakal menutup awards season tahun ini.

Seperti banyak diprediksi para pengamat. Oppenheimer menjadi front runner dalam perebutan Film Terbaik. Namun, ia tidak hanya bersaing dengan Barbie. Ada Poor Things, Killers of the Flower Moon, dan Past Lives yang juga masuk nominasi.

Oppenheimer menguasai persaingan dengan 13 nominasi sekaligus. Sedangkan Poor Thing, film unik besutan Yorgos Lanthimos, menyusul dengan 11 nominasi. Barbie mengumpulkan 8 nominasi, hampir semua di kategori teknis.

BACA JUGA:Oppenheimer Ngeri! Film Christopher Nolan Borong 13 Nominasi Oscars 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Intinya, bakal seru.

Ingin menyaksikannya? Berikut ini panduan lengkap nonton Oscars 2024. Mulai dari daftar nominasinya, para selebriti yang akan menjadi presenter, hingga link live streaming-nya.

1. Siapa Saja Nomine Oscar?


PANDUAN lengkap nonton The Oscars 2024: Nominasi, presenter, dan link streamingnya. Foto: Cillian Murphy dan Emma Stone dijagokan di kategori Aktor dan Aktris Terbaik.-Universal-

Sebagaimana diberitakan, Oppenheimer mendominasi daftar nomine dengan 13 nominasi. Film tentang J Robert Oppenheimer, sang pencipta bom atom di Perang Dunia II itu dinominasikan di berbagai kategori.

Mulai dari Film Terbaik, Aktor Terbaik (Cillian Murphy), Aktor Pendukung Terbaik (Robert Downey Jr), Aktris Pendukung Terbaik (Emily Blunt), dan Sutradara Terbaik (Christopher Nolan). Plus Skenario Adaptasi Terbaik (Nolan).

BACA JUGA:Goodie Bag Oscars 2024 Capai Rp 2,6 Miliar, Isi Apa Aja?

BACA JUGA:Menang SAG Awards 2024, Robert Downey Jr Makin Dekat ke Piala Oscar

Dari Poor Things, yang masuk nominasi adalah Emma Stone (Aktris Terbaik), Willem Dafoe dan Mark Ruffalo (Aktor Pendukung Terbaik), Skenario Adaptasi Terbaik (Tony McNamara), dan sutradara Yorgos Lanthimos.

Killers of the Flower Moon tak mau kalah. Diadaptasi dari kisah nyata pembantaian suku Osage di Oklahoma, film itu menyumbang beberapa nama di daftar nomine. Yakni Lily Gladstone (Aktris Terbaik), Robert de Niro (Aktor Pendukung Terbaik), dan sutradara Martin Scorsese. Lainnya dari kategori teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber