Oscars 2024: Da'Vine Joy Randolph Menang Aktris Pendukung Terbaik, Terima Kasih pada Dosen

Oscars 2024: Da'Vine Joy Randolph Menang Aktris Pendukung Terbaik, Terima Kasih pada Dosen

OSCARS 2024: Da'Vine Joy Randolph menang Aktris Pendukung Terbaik di Dolby Theatre, 11 Maret 2024.-Patrick F Tallon-AFP

HARIAN DISWAY - Da'Vine Joy Randolph menyapu bersih penghargaan di awards season tahun ini. Bintang The Holdovers itu memenangkan gelar Aktris Pendukung Terbaik dalam Academy Awards ke-96 alias The Oscars 2024.

Dalam ajang yang digelar di Dolby Theatre, 11 Maret 2024 WIB itu, Da'Vine Joy Randolph mengalahkan nama-nama top. Seperti Emily Blunt (Oppenheimer), Danielle Brooks (The Color Purple), America Ferrera (Barbie), dan Jodie Foster (Nyad).

Gelar itu melengkapi piala Golden Globes, Ciritics' Choice Awards, BAFTAs, dan SAG Awards. Tak mengherankan kalau dia langsung banjir air mata. Apalagi, ini adalah kali pertama aktris 37 tahun itu dinominasikan di Oscar.

BACA JUGA:Prediksi Peraih Oscar 2024: Bisakah Barbie Hentikan Dominasi Oppenheimer?

"Tuhan itu baik," kata Da'Vine Joy Randolph.


OSCARS 2024: Da'Vine Joy Randolph menang Aktris Pendukung Terbaik, terima kasih pada dosen.-Patrick F Tallon-AFP

"Aku tidak pernah menyangka akan menjalani akting sebagai karier," dia menuturkan. "Aku memulai sebagai penyanyi. Lalu ibuku bilang, 'Sana, pergi ke ujung jalan, ke departemen teater. Ada sesuatu buatmu di sana.' Dan aku berterima kasih pada ibuku berkat itu," papar dia.

Sebagaimana cerita banyak bintang kulit hitam, Randolph juga banyak di-bully sewaktu sekolah. Dia bahkan menjadi satu-satunya murid kulit hitam di sebuah institusi. Yang akhirnya memberikan dasar-dasar penampilan panggung dan akting.

"Selama ini, aku selalu ingin menjadi berbeda. Dan kini aku menyadari bahwa aku hanya perlu menjadi diriku sendiri," tutur pemilik gelar sarjana dobel dari Temple University dan Yale University tersebut. "Terima kasih telah melihatku," tambah dia.

BACA JUGA:13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

BACA JUGA:Kenapa Piala Academy Awards disebut Oscar? Ini Spekulasinya...

Bintang serial Only Murders in the Building itu berterima kasih kepada semua perempuan yang mendampingi dia selama meniti karier. Termasuk para guru dan dosennya. Salah satunya adalah Ron Van Lieu, profesor di David Geffen School of Drama di Yale University.

"Ron, ketika aku menjadi satu-satunya gadis kulit hitam di kelasmu, kamu melihatku, dan bilang bahwa aku itu cukup. Aku tak perlu menjadi siapa pun (untuk sukses)," ungkap Randolph.


OSCARS 2024: Da'Vine Joy Randolph menang Aktris Pendukung Terbaik. Foto: Da'Vine Joy Randolph dalam The Holdovers.-Focus Features-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: