Timnas Indonesia Full Senyum! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Kapan Bisa Main?

Timnas Indonesia Full Senyum! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Kapan Bisa Main?

Dua tambahan tenaga baru untuk TImnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah resmi menjadi WNI -PSSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dua tenaga baru telah bergabung bersama Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen baru saja mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Senin, 18 Maret 2024. 

Keduanya mengikrarkan sumpah dan janji setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Dua pasukan baru sepak bola Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, resmi menjadi Warga Negara Indonesia. 

Proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ibarat sebuah drama yang penuh lika-liku. Dimulai dari penantian panjang, keraguan, hingga akhirnya kebahagiaan menyelimuti wajah mereka saat resmi menjadi warga Indonesia.

Tepat setelah menyelesaikan pertandingan bersama klubnya Heerenveen, Thom Haye langsung terbang ke Indonesia. Tak kenal lelah, ia mendarat di Jakarta pada pukul 21.00 WIB dan langsung menuju Kemenkumham untuk menyelesaikan proses naturalisasi.

BACA JUGA:PSSI Gandeng Erspo Apparel, Ini Wujud Jersey Baru Timnas Indonesia

BACA JUGA:FC Dallas Kalahkan Inter Miami 1-0: Calon Kiper Timnas Indonesia, Buat Lionel Messi Gigit Jari


Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat mengucapkan sumpah menjadi WNI, Senin, 18 Maret 2024 -PSSI-

"Setelah proses yang panjang akhirnya selesai. Saya senang. Prosesnya 24 jam. Setelah saya main (bersama Heerenveen). Saya langsung ke bandara. Saya terbang 18 jam (ke Indonesia). Kemudian saya ke sini dan selesai sekarang," jelas Thom Haye dikutip dari laman resmi PSSI

"Saya senang dan terima kasih atas dukungannya. Saya berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia, " lanjut pemain kelahiran Amsterdam itu.  

Kedatangan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menambah kekuatan baru skuad asuhan Shin Tae-Yong. Keduanya siap mengangkat performa timnas Indonesia.

"Proses ini (naturalisasi Ragnar dan Thom) berjalan cepat sekali. Ragnar tadi sore (Senin sore) mendarat, sementara Thom Haye baru mendarat di Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB Jakarta dan langsung ke Kemenkumham," kata Arya Sinulingga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Melihat Kembali Perjalanan Timnas Indonesia Hingga Capai 16 Besar

BACA JUGA:Klarifiksi Shin Tae-yong yang Dirumorkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org