Prabowo Tinjau IKN untuk Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan

Prabowo Tinjau IKN untuk Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan

Tampak foto udara Ibu Kota Nusantara.-Kementerian Pertahanan-

HARIAN DISWAY - Belakangan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, tengah melakukan kunjungan kerja ke IKN, tepatnya di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Senin, 18 Maret 2024.

Kunjungan kali ini dalam rangka peninjauan tata ruang IKN serta persiapan upacara memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara.

Dalam kunjungannya, Prabowo turut serta meninjau perkembangan pembangunan Istana Negara serta mendengarkan paparan oleh tim konstruksi IKN di lapangan secara langsung terkait lokasi upacara kemerdekaan 2024.

Prabowo juga sempat bertegur sapa dengan para pekerja konstruksi di kawasan IKN tersebut.

BACA JUGA:Soal Jatah Menteri, Zulhas Pasrah ke Prabowo

BACA JUGA:Prabowo Jenguk Elite PDIP Olly Dondokambey Awal Maret Ini

Capres no urut 1 itu tiba pada pukul 08.40 WITA dan disambut oleh berbagai pejabat yang ada di sana. Di antaranya Pangdam Mulawarman, Kabaranahan Kemhan, Staf Khusus Bidang Keselamatan Publik, Kepala OIKN, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kemhan, serta pejabat lainnya.

Bersama Pangdam Mulawarman, mantan suami Titiek Soeharto itu melakukan briefing internal di hunian pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara, setelah melakukan peninjauan.

Prabowo disambut dengan antusiasme oleh para pekerja setempat, yang memberikan salam hingga berfoto bersama.

Setelah selesai, Prabowo meninggalkan IKN untuk kembali bertugas di Jakarta.

BACA JUGA:Prabowo Kunker ke IKN, Tinjau Persiapan HUT RI

BACA JUGA:KPU Jabar Tetapkan Prabowo-Gibran Dominasi Jabar Dalam Pilpres 2024

Dikabarkan kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kelancaran persiapan dan pembangunan IKN sebagai proyek strategis nasional.

Beriringan dengan hari itu, rapat kerja Komisi II DPR RI, dengan Kepala OIKN, hari Senin, 18 Maret 2024, sedang dilangsungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: