Unair Beri Golden Ticket untuk Ratusan Pelajar SMA Berprestasi, Ada Yang Setor Hafalan 30 Juz Al Qur’an

Unair Beri Golden Ticket untuk Ratusan Pelajar SMA Berprestasi, Ada Yang Setor Hafalan 30 Juz Al Qur’an

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih (kiri) dan Sherina Salma Khalita-YouTube Unair-

Kandidat berikutnya dari SMAN 13 Surabaya, yakni Sonyaruri Dammawijaya yang menjadi kandidat penerima golden ticket jurusan S1 Keperawatan dan S1 Fisioterapi. Dia menyodorkan prestasi non-akademik bidang olahraga. 

Ya, Sonya merupakan atlet Taekwondo yang mengantongi sejumlah prestasi di kancah nasional. Selain itu, dia juga pernah menjuarai beberapa olimpiade sains nasional. 

BACA JUGA:Unair Bersholawat untuk Kedamaian


Rektor Unair Prof Mohammad Nasih (kiri) dan Sonyaruri Dammawijaya.--

Prof Nasih pun mengarahkan agar Sonya masuk ke jurusan Fisioterapi. Ini karena cita-cita Sonya ingin bisa menangani para atlet yang cedera. 

Prof Nasih tak segan memberi golden ticket untuk Sonya. Asal, Sonya berkomitmen membawa pulang medali emas untuk Unair di perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) kelak. “Baik, Pak. Saya siap,” tandas Sonya lantas diiringi tepuk tangan hadirin.

Ya, Prof Nasih mengundang para pelajar yang dinyatakan lolos sebagai kandidat penerima golden ticket itu. Para bakal calon maba Unair tersebut juga didampingi oleh guru mereka. 

Prof Nasih mengingatkan bahwa mereka masih berstatus sebagai kandidat. Masih sebagai calon. Belum menjadi penerima sah golden ticket. Sebab, keputusan akhir dewan juri baru diumumkan pada Jumat, 26 Maret 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: