Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris, Incar Posisi di Euro 2024

Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris, Incar Posisi di Euro 2024

Mainoo saat bermain melawan Liverpool pada perempat final FA Cup, via akun Instagram @manchesterunited--

HARIAN DISWAY -  Gelandang muda Manchester United Kobbie Mainoo mendapatkan kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuannya di timnas Inggris. Pemain berusia 18 tahun ini dipanggil Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia.

Musim lalu, Mainoo menorehkan debutnya bersama Manchester United. Di bawah arahan Erik ten Hag, ia menjadi pemain reguler di musim ini.

Penampilan impresifnya, termasuk saat mengantarkan kemenangan 4-3 di perempat final Piala FA atas Liverpool, meyakinkan banyak orang bahwa dia akan menjadi bagian penting Setan Merah.

Southgate pun terkesan dengan performa Mainoo. Kini, sang pemain muda berkesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di St George's Park.

BACA JUGA:Dramatis! Setan Merah Kembali Hantui Liverpool di Piala FA, MU Melanju ke Semifinal

BACA JUGA:Arsenal Full Senyum! Liverpool dan Manchester City Gagal Kudeta Meriam London

Mainoo mengaku senang dengan kesempatan itu. "Ini merupakan beberapa hari yang gila, pertama pertandingan melawan Liverpool, kemudian dipanggil ke tim U-21, lalu ke tim utama, beberapa hari yang gila," ungkapnya kepada talkSPORT.

Meskipun baru bergabung dengan timnas senior, Mainoo sudah merasa diterima oleh para pemain lain.

"Mempunyai kenalan orang dengan wajah yang familiar selalu baik, tetapi pemain lainnya juga sangat ramah dan membuat saya merasa nyaman," tuturnya.

Mainoo memiliki ambisi besar untuk bermain di Euro 2024. Namun, ia tetap fokus untuk memberikan performa terbaik di level klub.

"Ada banyak waktu antara sekarang dan nanti dan saya pikir jika saya kembali ke klub saya dan tampil bagus serta melakukan apa yang perlu saya lakukan, semoga semuanya akan sejalan," ujarnya.

Mainoo Idolakan Ronaldinho

Mainoo mengidolakan Ronaldinho dan terinspirasi oleh pemain-pemain muda Inggris seperti Jude Bellingham dan Bukayo Saka.

Ia pun bertekad untuk mengikuti jejak mereka dan menjadi pemain yang sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Talksport