Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Masyarakat Jatim Tak Eforia Berlebihan

Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Masyarakat Jatim Tak Eforia Berlebihan

Prabowo Subianto (kiri) bersama Khofifah Indar Parawansa (kanan).-TKD Prabowo-Gibran Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan pasangan nomor dua.

“Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Ada 96 juta lebih pemilih mempercayakan paslon Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode lima tahun ke depan,” ucap Khofifah di Surabaya, Kamis, 21 Maret 2024.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk bijak dalam menyikapi penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI. Utamanya kepada pendukung Prabowo-Gibran untuk menahan diri. Tidak perlu melakukan aksi euforia berlebihan untuk merayakan kemenangan. 

BACA JUGA: Khofifah Didukung Relawan DHD 45 di Pilgub Jatim 2024

"Cukup doakan saja Bapak Prabowo dan Bapak Gibran mampu membawa kebaikan dan kemajuan bagi Indonesia," imbuh Khofifah. 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas berbagai pihak yang membuat Pemilu 2024 ini berjalan akan, damai, lancar, dan menggembirakan. 

“Pemilu sudah selesai, saatnya kita kembali bergandengan tangan, hidup rukun dan damai, serta merajut hubungan yang mungkin sempat kusut karena perbedaan pilihan politik. Saatnya untuk bersatu dan kembali membangun Jawa Timur menjadi lebih baik,” tandasnya. 

BACA JUGA: Prabowo Terpilih Jadi Presiden RI, Ucapkan Terima Kasih Pada Jokowi

Anda sudah tahu, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari telah mengumumkan rekapitulasi suara nasional pada Rabu, 20 Maret 2024. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo dan Gibran Raka keluar sebagai pemenang.

Prabowo-Gibran memenangkan 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Mereka juga unggul pada pemungutan suara di luar negeri. Sementara dua provinsi lainnya dimenangkan oleh pasangan Anies-Muhaimin. Yakni Provinsi Aceh dan Sumatera Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: