Prabowo Terpilih Jadi Presiden RI, Ucapkan Terima Kasih Pada Jokowi

Prabowo Terpilih Jadi Presiden RI, Ucapkan Terima Kasih Pada Jokowi

Prabowo dan para elit partai koalisi memanjatkan doa dan syukur pasca diumumkan sebagai pemenang Pilpres 2024 Rabu malam-TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Usai diumumkan sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilpres 2024, Prabowo menyampaikan pidato kemenangan di rumahnya Jalan Kertanegara IV, Jakarta. 

Dalam pidato tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi. Menurutnya, langkah rekonsiliasi Jokowi pasca pemilu 2019 yang merangkulnya untuk masuk ke jajaran kabinet turut mengantarkannya pada kemenangan tahun 2024 ini. 

Prabowo mengatakan Jokowi memiliki andil penting dalam rekonsiliasi besar antara kedua pihak yang bertanding dalam dua kali pilpres tersebut.

"Beliau (Jokowi,Red) telah memberikan rekonsiliasi besar 10 tahun lalu, beliau rangkul dan bahkan beliau juga yang sangat besar mendorong saya hingga hari ini menerima mandat dari rakyat," kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu malam, 20 Maret 2024. 

BACA JUGA:Gercep, Tim Hukum Anies-Muhaimin Daftarkan Gugatan PHPU ke MK Pagi Ini

BACA JUGA:Ini Pernyataan Prabowo Pasca Meraih Kemenangan Dalam Pilpres 2024

BACA JUGA:Rekapitulasi Suara Nasional: Jawa Barat Jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran hingga Raup 16,8 Juta Suara

Lebih lanjut, Prabowo mengapresiasi  Jokowi atas pembangunan yang selama ini dijalaninya sebagai presiden khususnya pada bidang ekonomi. 

"Saya menerima mandat dari rakyat dengan dasar yang kuat yang telah beliau bangun khususnya di bidang ekonomi untuk kita bekerja lebih cepat lebih keras kepada rakyat indonesia terima kasih," kata Menteri Pertahanan RI tersebut.  

KPU telah menyelesaikan rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres 2024 pada Rabu malam. Hasilnya, paslon nomor urut 92 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih kemenangan dengan 96,2 juta suara atau 58 persen suara nasional

Hasil Pilpres 2024 tersebut ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Total keseluruhan suara sah nasional sebanyak 164.227.475.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: