Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2024, Tim Putra Masuk Grup Neraka

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2024, Tim Putra Masuk Grup Neraka

Indonesia menjadi runner up setelah kalah dari India 3-0 di final Piala Thomas 2022-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Undian Piala Thomas dan Uber berlangsung pada Jumat, 22 Maret 2024 di Chengdu, Tiongkok. Indonesia mendapat tantangan berat di Piala Thomas 2024. Mereka masuk grup neraka.

Berdasarkan hasil undian tersebut, Indonesia bergabung di Grup C. Tim Merah Putih bersaing dengan juara bertahan India. Tidak hanya itu. Masih ada Thailand dan Inggris sebagai pesaing Anthony Sinisuka Ginting dkk

Bertemu dengan India di fase grup ini seperti membuka luka lama Indonesia. Sebab, India mengalahkan Indonesia 3-0 di final Piala Thomas 2022. Hasil itu membuat Indonesia gagal mempertahankan gelar. India mencatat sejarah dengan meraih gelar pertama.

Untuk Piala Uber 2024, peluang Indonesia lebih terbuka. Indonesia masuk Grup C. Lagi-lagi bertemu dengan Jepang. Selain itu masih ada Hongkong dan Uganda yang menghuni grup tersebut.

Pada Piala Uber 2022, Indonesia lolos sebagai runner up grup. Perjalanan Gregoria Mariska Tunjung dkk terhenti di babak perempat final. Indonesia takluk 0-3 dari Tiongkok. Gelar Piala Uber 2022 kemudian dimenangkan oleh Korea Selatan usai menaklukkan Tiongkok 3-2.

BACA JUGA:All England 2024: Ginting vs Jonatan di All Indonesian Final, Siapa yang Rekornya Lebih Baik?

BACA JUGA:All England 2024: Kans Pertahankan Gelar, Ini Head-to-Head Fajar/Rian vs Chia/Soh

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung pada 28 April-5 Mei 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Tiongkok. Ini akan menjadi edisi ke-33 Piala Thomas dan edisi ke-30 Piala Uber.

Hasil Undian Piala Thomas 2024:

Grup A

Tiongkok

Korea Selatan

Kanada

Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: