Kate Middleton Muncul! Idap Kanker, Ternyata Ini Alasan Dia Menghilang...

Kate Middleton Muncul! Idap Kanker, Ternyata Ini Alasan Dia Menghilang...

KATE Middleton muncul! Idap kanker, ternyata ini alasan dia menghilang...-Kensington Palace-

HARIAN DISWAY - Berakhir sudah segala spekulasi dan teka-teki tentang keberadaan Kate Middleton. Istri Pangeran William itu muncul dalam sebuah video. Dia mengaku menderita kanker. Dan kini sedang menjalani kemoterapi.

Video yang dirilis oleh Istana Kensington pada Sabtu, 23 Maret 2024 dini hari, itu menjawab segala pertanyaan tentang ke mana Kate Middleton? Dia sudah tidak tampak dalam acara publik sejak Januari 2024. Tepatnya, setelah dikabarkan menjalani operasi perut.

Berbagai dugaan, termasuk bahwa sang suami berselingkuh, menyeruak ke permukaan. Namun, ternyata ibu 3 anak itu menderita kanker.

BACA JUGA:Jalani Operasi Perut, Kate Middleton Batal Paskahan

"Pada Januari, aku menjalani operasi perut yang cukup besar di London. Dan saat itu, aku berpikir bahwa kondisiku tidak ada hubungannya dengan kanker," Kate mengungkapkan, dalam video tersebut.


KATE Middleton muncul! Idap kanker, ternyata ini alasan dia menghilang... Foto: Kate Middleton dalam video klarifikasi yang diunggah 23 Maret 2024.-Kensington Palace-

"Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menunjukkan bahwa ada sel-sel kanker yang muncul di badanku. Sehingga tim kesehatanku menyarankan agar aku menjalani kemoterapi yang bersifat preventif," papar Kate Middleton. "Aku sekarang berada di tahap awal perawatan itu," lanjut perempuan 42 tahun tersebut.

Publik mungkin bertanya-tanya. Kalau memang sakit, kenapa tidak diumumkan kepada publik? Sebab, ketika Raja Charles III didiagnosa kanker pada Februari lalu, istana langsung membuat pengumuman resmi kepada rakyat.

BACA JUGA:Enam Ahli Waris Takhta Inggris setelah Raja Charles III, Pangeran William Urutan Pertama

Kate secara tidak langsung menyatakan bahwa situasinya berbeda. Dia dan William punya tiga anak yang masih kecil-kecil. Yakni Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5. Kate dan William butuh waktu untuk memberi pemahaman kepada mereka.

"Aku dan William telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan menghadapi ini semua secara pribadi, demi keluarga kecil kami," tutur dia. "Pasti Anda bisa bayangkan, ini butuh waktu. Butuh waktu buat aku untuk pulih dari operasi, dan memulai perawatan," lanjutnya.


KATE Middleton muncul! Kate Middleton (kiri) menghadiri Natal di Sandrigham, 24 Desember 2023.-Mark Cuthbert-UK Press-People

"Tapi yang paling penting, kami butuh waktu lama untuk menjelaskan segalanya kepada George, Charlotte, dan Louis, dalam cara yang pas buat mereka. Dan meyakinkan mereka bahwa aku akan baik-baik saja," tutur Kate Middleton.

BACA JUGA:Welcome Back: Kate Middleton dan Prince William Kembali ke BAFTA 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kensington palace