Puluhan Anak Yatim Dibelanjakan Baju Lebaran Oleh PCNU Kota Pasuruan

Puluhan Anak Yatim Dibelanjakan Baju Lebaran Oleh PCNU Kota Pasuruan

Puluhan yatim piatu mendapatkan baju lebaran dari LAZISNU Pasuruan.-jatim.nu.or.id-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Sebanyak 50 anak yatim di Kota Pasuruan mendapatkan hadiah lebaran dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan. Anak-anak yatim tersebut diajak berbelanja baju lebaran di salah satu toko baju muslim di Jalan Erlangga, Wironini, Kota Pasuruan, Jumat 22 Maret 2024 sore. Wajah bahagia tampak dari anak-anak yatim yang datang ke toko tersebut. 

Anak-anak yatim itu diberikan kebebasan memilih sendiri baju lebaran yang disukainya. Dengan sigap 50 anak-anak itu berhamburan menuju deretan baju-baju muslim anak-anak untuk memilih baju sesuai keinginannya. Ketua Laziznu Kota Pasuruan Zainullah mengatakan, acara tersebut dinamakan Safari Belanja Baju Lebaran Anak Yatim. Kegiatan di tahun ini merupakan tahun ke tujuh. 

"Inisiatif acara ini supaya anak-anak yatim bergembira menyambut lebaran. Kami ajak mereka ke tokonya supaya langsung memilih sesuai keinginannya. Jadi, bukan kami yang memilihkan, " ujarnya.

BACA JUGA:Bhayangkari Cabang Situbondo Gelar Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama

BACA JUGA:Senangkan Anak Yatim Piatu Himmatun Ayat dengan Ngabuburit

Sumber dana berasal dari donasi yang dikumpulkan Laziznu Kota Pasuruan. Safari belanja baju lebaran untuk anak yatim itu dikatakan Zainullah ditunggu-tunggu oleh anak-anak yatim. Oleh karena itu, pihak PCNU Kota Pasuruan akan terus berusaha menggelar program tersebut. 

"Semoga kebahagiaan anak-anak yatim ini menjadi semangat kami semua untuk konsisten menggelar program ini," ungkap Zainullah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: