54 Persen Tiket Kereta Lebaran Sudah Terjual, Puncak Arus Mudik Diprediksi H-4 Idul Fitri

54 Persen Tiket Kereta Lebaran Sudah Terjual, Puncak Arus Mudik Diprediksi H-4 Idul Fitri

Tiket Kereta Api Lebaran 2024 Sudah Terjual 1,7 Juta Kursi, KAI Kembali Imbau Larangan Merokok! -KAI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT KAI menyampaikan sejumlah perkembangan terkait info mudik Lebaran 2024. Mereka menyebutkan saat ini 54 persen tiket kereta Lebaran sudah terjual.

Dari data PT KAI, Senin 25 Maret 2024 pukul 08.00 WIB, tiket KA Jarak Menengah/Jauh yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) sampai dengan H+10 (21 April) sebanyak 1.816.331 tiket.

Jumlah itu setara dengan 53 persen dari total tiket kereta lebaran yang disediakan PT KAI, yakni 3.390.926 tiket. Peningkatan itu dipastikan akan terjadi mendekati akhir Maret hingga awal April.

Dikutip dari Disway.id, PT KAI memprediksi puncak arus mudik berdasarkan penjualan tertinggi bakal terjadi pada 6 April 2024, atau H-4 Lebaran. Prediksinya total tiket yang terjual sebanyak 122.285 tiket.

"Jika tiket yang diinginkan telah terjual habis, pelanggan memiliki opsi untuk memilih tanggal alternatif atau menggunakan fitur Connecting Train pada aplikasi Access by KAI," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus pada Senin 25 Maret 2024.

Fitur ini akan membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menggabungkan jadwal kereta yang tersedia secara bersambung.

Selama ini ada rute-rute kereta api Jarak Menengah/Jauh favorit sejauh selama periode Angkutan Lebaran. Tiket untuk rute-rute itulah yang selama ini sering habis duluan.

BACA JUGA:THR Wajib Dibayar Terakhir H-7 Lebaran, Pengusaha Surabaya yang Tak Bayar Dibekukan Kegiatan Usahanya

Berikut rute-rute kereta api Jarak Menengah/Jauh favorit sejauh selama periode Angkutan Lebaran:

1. KA Airlangga relasi Pasarsenen - Surabaya Pasar Turi (PP) 

2. KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan - Ketapang (PP)

3. KA Bengawan relasi Pasarsenen - Purwosari (PP) 

4. KA Pasundan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng (PP)

5. KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar (PP) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: