Ingin ke Bhutan? Ini 5 Destinasi Wisata Menarik

Ingin ke Bhutan? Ini 5 Destinasi Wisata Menarik

Ingin ke Bhutan? Ini 5 destinasi wisata menarik. Potret panorama asri di Bhutan. Negara di Asia Selatan tersebut menyimpan berbagai destinasi wisata menarik.-google-indiatvnews.com

HARIAN DISWAY - Bhutan, yang terkenal sebagai Negeri Naga Guntur, adalah destinasi memukau yang terletak di jantung Himalaya Timur. Kawasan yang ada di Asia Selatan tersebut terkenal dengan bentang alamnya yang masih asli, kekayaan budaya, dan suasana spiritual. 

Cocok bagi siapa saja yang menginginkan pengalaman perjalanan yang unik dan mempesona. Khususnya bagi petualang dan penggemar budaya. Berikut lima tempat di Bhutan yang wajib dikunjungi untuk dijelajahi.

BACA JUGA: Wisata ke Laut Mediterania dan Ghost Village di Turkiye Menapaktilasi Alexander Agung

Lembah Paro


Ingin ke Bhutan? Ini 5 destinasi wisata menarik. Lembah Paro di Bhutan yang berada di ketinggian. Tempat memukau dengan pemandangan asri di sekitarnya.-google-indiatvnews.com

Lembah Paro yang terletak di bagian barat Bhutan, adalah destinasi yang dihiasi dengan sawah bertingkat, rumah tradisional, dan situs bersejarah. Salah satu daya tarik lembah itu adalah Paro Taktsang yang ikonik. Dikenal pula dengan nama "Biara Sarang Harimau". 

Lokasi sakral itu berada di atas tebing, dengan pemandangan lembah dan pegunungan di sekitarnya yang menakjubkan. Pengunjung dapat melakukan pendakian untuk mencapai biara, menenangkan diri di tengah keindahan alam dan keheningan.

BACA JUGA:Pesona Nathan Philips Square dan Humber Bay Arch Bridge di Toronto, Kanada

Thimphu


Ingin ke Bhutan? Ini 5 destinasi wisata menarik. Thimpu, ibu kota Bhutan, yang menyimpan berbagai kekayaan kultur dan seni.-google-indiatvnews.com

Thimphu, ibu kota Bhutan, adalah pusat pemerintahan, bisnis, dan budaya yang berkembang pesat. Meskipun berstatus sebagai kota modern, Thimphu tetap mempertahankan pesona tradisionalnya. Itu terlihat dari gaya arsitektur dan cara hidup masyarakatnya sehari-hari. 

Wisatawan dapat menjelajahi tempat-tempat wisata di sana, seperti Tashichho Dzong. Yakni sebuah bangunan megah yang berfungsi sebagai pusat pemerintahan Bhutan, juga National Memorial Chorten. Di dalamnya terdapat sebuah stupa Buddha yang dihormati. 

Selain itu, Thimphu menawarkan banyak hal terkait seni. Termasuk pameran kerajinan tradisional Bhutan di pasar akhir pekan. Di kawasan itu pula wisatawan dapat menikmati berbagai warisan budaya yang tersimpan di beberapa museum dan galeri.

BACA JUGA:Nikmati Senja Jingga di Pantai Lorena Lamongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com