Ingin ke Bhutan? Ini 5 Destinasi Wisata Menarik

Ingin ke Bhutan? Ini 5 Destinasi Wisata Menarik

Ingin ke Bhutan? Ini 5 destinasi wisata menarik. Potret panorama asri di Bhutan. Negara di Asia Selatan tersebut menyimpan berbagai destinasi wisata menarik.-google-indiatvnews.com

Lembah Punakha


Ingin ke Bhutan? Ini 5 destinasi wisata menarik. Lembah Punakha di Bhutan dengan warisan arsitekturnya. Kota itu adalah bekas Ibu Kota Bhutan yang memiliki pemandangan alami, berikut suasana pedesaan yang masih asri.-google-indiatvnews.com

Lembah Punakha terletak di ketinggian yang lebih rendah dibandingkan daerah lain di Bhutan. Kawasan tersebut memiliki iklim subtropis dan tanaman hijau yang subur. Lembah itu terkenal dengan Punakha Dzong. Yakni sebuah mahakarya arsitektur yang terletak di pertemuan dua sungai. 

Dibangun pada abad ke-17, tempat itu berfungsi sebagai pusat pemerintahan. Sebagai ibu kota awal Bhutan sebelum dipindahkan ke Thimphu. Pengunjung dapat menjelajahi aula, halaman, dan kuil yang dihias dengan ornamen rumit di kawasan itu, serta menikmati jalan-jalan santai di tengah keindahan pemandangan pedesaan.

Lembah Bumthang


Ingin ke Bhutan? Ini 5 destinasi wisata menarik. Lembah Bumthang yang dikenal sebagai jantung spiritual Bhutan. Di situ terdapat kuil atau biara-biara suci yang terpelihara dengan baik.-google-indiatvnews.com

Terletak di tengah pegunungan Himalaya, Lembah Bumthang sering disebut sebagai jantung spiritual Bhutan. Wilayah tenang itu dipenuhi dengan biara-biara kuno, kuil suci, dan situs suci. Tempat itu adalah surga bagi para spiritualis dan penggemar budaya. 

Destinasi wisata yang ada di Bumthang meliputi Jakar Dzong, Jambay Lhakhang, Kurje Lhakhang, dan Tamshing Lhakhang. Masing-masing menawarkan wawasan tentang kekayaan warisan agama dan kehebatan arsitektur Bhutan. 

Wisatawan juga dapat menjelajahi pedesaan yang indah yang dipenuhi kebun apel, rumah pertanian tradisional, dan hutan yang masih asli.

BACA JUGA:Syahdu Senja di Pulau Lusi Sidoarjo

Chele La Pass


Ingin ke Bhutan? Ini 5 destinasi wisata menarik. Chele La Pass di Bhutan, dikenal sebagai jalur kendaraan bermotor tertinggi di negara tersebut. Destinasi wisata yang cocok bagi pecinta alam maupun penggemar fotografi.-google-indiatvnews.com

Terletak di ketinggian 3.988 meter, Chele La Pass adalah jalur kendaraan bermotor tertinggi di Bhutan. Kawasan itu menawarkan pemandangan panorama pegunungan yang tertutup salju, lembah yang subur, dan hutan yang masih asli. 

Perjalanan menuju kawasan itu sangat indah. Melalui jalan berkelok-kelok, melewati Hutan Rhododendron dan padang rumput pegunungan. Bagi para pecinta alam dan penggemar fotografi, Chele La Pass adalah destinasi yang wajib dikunjungi ketika berada di Bhutan. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com