Tarik Potterhead Indonesia, Singapura Geber Harry Potter: A Forbidden Forest Experience

Tarik Potterhead Indonesia, Singapura Geber Harry Potter: A Forbidden Forest Experience

Harry Potter: A Forbidden Forest Experience secara resmi dibuka pada 3 Februari 2024 di Coastal Trail, Sentosa, Singapura.-Dok Harry Potter: A Forbidden Forest Experience -HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Fans Harry Potter ingin menikmati pengalaman menjelajah hutan terlarang (Forbidden Forest) seperti di film? Tidak perlu mencari peron 3/4 untuk datang jauh-jauh ke Hogwarts. Cukup datang ke Singapura.

Harry Potter: A Forbidden Forest Experience digeber di Coastal Trail, Sentosa, Singapura. Wahana resmi dari Warner Bros. itu dibuka sejak 3 Februari 2024 lalu. Dan bakal berlangsung sampai 15 Mei 2024 mendatang.

Selain warga Singapura sendiri, wahana tersebut banyak dikunjungi Potterhead (sebutan penggemar Harry Potter) asal Indonesia. Tak terkecuali dari Surabaya. Wahana itu turut meningkatkan pendapatan negara dari sektor pariwisata.

BACA JUGA:Genjot Kunjungan ke Singapura, STB Gandeng Pakuwon Group

"Antusiasme pengunjung tinggi," Executive Director Singapore Tourism Board (STB) South East Asia Terrence Voon pada Selasa, 26 Maret 2024.


Pengalaman merapal mantra di Harry Potter: A Forbidden Forest Experience di Singapura-Dok Harry Potter: A Forbidden Forest Experience-HARIAN DISWAY

"Penggemar Harry Potter di Asia Tenggara memang banyak. Dan kami upayakan untuk menarik kunjungan wisata melalui (wahana) itu," paparnya.

Terrence Voon mengklaim, atraksi Forbidden Forest tersebut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Singapura. Ia meyakini, wisatawan dari Indonesia bakal tetap menjadi penyumbang terbesar tahun ini.

BACA JUGA:Meriahnya Ramadan di Singapura: Bazar dan Event Khas yang Tidak Boleh Dilewatkan!

BACA JUGA:Kemenparekraf Jajaki Kerjasama Dengan Singapura Untuk Gelar Konser Kelas Dunia Setara Taylor Swift

Tahun lalu saja, wisatawan dari Indonesia mencapai 2,3 juta orang. "Singapura menghasilkan belanja pariwisata dari Indonesia sebesar SGD 2,2 miliar dolar (setara dengan Rp 25,8 triliun)," ungkapnya.

Nah, ia menjanjikan, Forbidden Forest akan memberikan pengalaman yang tak kalah mengesankan dibandingkan destinasi-destinasi wisata lain di Singapura. Wahana itu dijamin menghibur siapa saja. Bukan hanya penggemar franchise ciptaan JK Rowling tersebut.

Di sana, pengunjung dapat memasuki setting yang dibuat persis seperti Hutan Terlarang di halaman Sekolah Sihir Hogwarts. Dalam kisah Harry Potter, hutan itu begitu ditakuti karena menjadi tempat tinggal makhluk-makhluk aneh dan buas. Mulai dari laba-laba raksasa sampai centaurus, dan masih banyak lagi.


TARIK Potterhead Indonesia, Singapura geber Harry Potter: A Forbidden Forest Experience.-Warner Bros.-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: